Pelantikan Tim Kerja Yayasan PPHTB: Sinergi untuk Menyelamatkan Pesisir dan Hutan Tropis Bengkulu

Pelantikan Tim Kerja Yayasan PPHTB: Sinergi untuk Menyelamatkan Pesisir dan Hutan Tropis Bengkulu

(PPHTB) menggelar pelantikan Tim Kerja KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) di Taman Wisata Mangrove Bhadrika, Kota Bengkulu, pada Selasa (15/10/2024).-Adv-

Ia menambahkan, yayasan ini juga melibatkan para ahli di bidangnya untuk melakukan pengawasan terhadap eksploitasi sumber daya alam yang berlebihan dan merusak lingkungan.

Sutarman, salah satu Pembina Yayasan PPHTB, mengapresiasi visi dan misi yayasan yang dianggapnya sangat strategis dan berpandangan jauh ke depan.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Bermain Catur untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Meriani Perkuat Komitmen Pembangunan Inklusif di Mukomuko, Fokus pada Pengembangan UMKM

“Visi dan misi yayasan ini sangat bagus karena mencakup keseluruhan ekosistem dari hulu hingga hilir. Di hulu, kita menjaga hutan tropis, dan di hilir, kita memelihara pesisir. Ini penting untuk membantu pertumbuhan ekonomi serta menjaga keseimbangan ekosistem yang ada di Bengkulu,” ujarnya.

Asisten II Provinsi Bengkulu, RA Denny, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan dukungannya terhadap PPHTB.

Ia mengingatkan pentingnya menjaga alam Bengkulu, terutama hutan tropis dan pesisirnya.

“Provinsi Bengkulu terkenal dengan kekayaan alamnya, baik hutan tropis maupun pesisirnya. Ini harus kita jaga bersama. Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kalau bukan kita, siapa lagi? Seperti Pulau Enggano, dengan penduduk sekitar 4.000 jiwa, ini adalah salah satu potensi besar yang harus kita lestarikan dan kembangkan,” katanya.

BACA JUGA:Daya Beli Meningkat, Ekspor dan NTP Naik, BPS Provinsi Bengkulu Catat Inflasi Provinsi Stabil dan Terkendali

BACA JUGA:Plt Gubernur Rosjonsyah Hadiri Paripurna HUT ke-48 Kota Argamakmur, Tegaskan Komitmen Peningkatan Ekonomi Masy

Denny juga menyinggung upaya pemerintah provinsi dalam melestarikan lingkungan, seperti penyelamatan Pulau Tikus yang terkena abrasi dan diupayakan menjadi destinasi wisata.

“Kita selalu berusaha menjaga lingkungan, seperti upaya penyelamatan Pulau Tikus dari abrasi. Ini merupakan bagian dari rencana besar kita untuk mempromosikan pariwisata berbasis alam di Bengkulu,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan selamat kepada Yayasan PPHTB atas pelantikan tim kerja yang melibatkan seluruh kabupaten di Bengkulu.

“Saya berharap yayasan ini semakin maju dan semakin baik dalam melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi,” tutup Denny.

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Apresiasi Inisiatif BWA: Distribusi Al-Qur’an dan Pelatihan Pertanian untuk Kesejahteraan Rakya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: