15 Ribu Personel Polri Siap Amankan Pelantikan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

15 Ribu Personel Polri Siap Amankan Pelantikan Presiden  Prabowo dan Wapres Gibran

personel polri di siagakan amankan pelantikan dan sumpah janji presiden dan wakil presiden ri terpilih-foto:istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Sebanyak 15 ribu personel gabungan dari seluruh satuan kerja dan fungsi di institusi Polri akan diterjunkan untuk mengamankan pelantikan serta pengucapan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang dijadwalkan pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Kesiapan personel Polri semakin matang setelah diadakan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam apel tersebut, Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan kesiapan personel polri dalam melakukan tugasnya.

 "Ya, Pak Kapolri mengecek kesiapan Apel Pam (pengamanan) untuk Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI, yang melibatkan 15 ribu pasukan serta almatsus (alat material khusus)," kata Irjen Dedi, Minggu (13/10/2024).

BACA JUGA:Polisi Tangkap Oknum Pembobol Kos-kosan Mahasiswa di Bentiring Permai

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu: 25 Geng Motor Meresahkan Masyarakat, Butuh Tindakan Tegas

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo juga akan memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan Polri yang telah berkontribusi signifikan dalam bidang kepolisian. 

Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada kesatuan Polri yang dinilai berjasa bagi bangsa dan negara.

Ketujuh satuan yang akan menerima penghargaan tersebut adalah Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Pusdokkes Polri, dan Divisi Hubungan Internasional Polri. Dengan pengamanan yang ketat dan profesional, diharapkan pelantikan berlangsung aman dan tertib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: