Kebakaran Hebat Hanguskan Ruko Konveksi di Jl Bali Kota Bengkulu

Kebakaran Hebat Hanguskan Ruko Konveksi di Jl Bali Kota Bengkulu

Kebakaran Hebat Hanguskan Ruko Konveksi di Jl Bali Bengkulu-foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kebakaran hebat melanda sebuah ruko konveksi yang terletak di Jl Bali, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, pada Rabu (09/10/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Peristiwa ini mengejutkan warga sekitar yang tiba-tiba melihat asap tebal dan ledakan dari dalam ruko.

Arif (23), salah satu saksi mata, menceritakan bahwa api muncul tiba-tiba dan beberapa ledakan terdengar sebelum api membesar. "Saya melihat asap hitam muncul dari bagian atas ruko, kemudian terdengar beberapa kali ledakan dari dalam," jelas Arif saat ditemui di lokasi.

Begitu melihat api mulai membesar, warga sekitar langsung bertindak cepat dengan menghubungi pihak pemadam kebakaran Kota Bengkulu. Mereka khawatir api akan semakin meluas, mengingat lokasi ruko yang berdekatan dengan bangunan lainnya.

"Kami langsung menelepon damkar karena api semakin besar, kami juga bantu menghalau agar api tidak merembet," lanjut Arif.

BACA JUGA:Mantan Wali Kota Bengkulu dan Belasan Saksi Diperiksa Terkait Dugaan Kebocoran PAD Mega Mall

BACA JUGA:Para Terdakwa Siap Bongkar Keterlibatan Korupsi Dana BOS Kepala MAN 2 Kepahiang

Sekitar pukul 14.10 WIB, tim pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan 8 armada dan sekitar 20 personel. Menurut keterangan dari Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Lyem Fredi, pihaknya langsung melakukan upaya pemadaman. "Kami langsung turun dengan delapan armada dan total ada sekitar 20 personel. Api berhasil kami padamkan dalam waktu 30 menit berkat kerja sama antara petugas dan warga sekitar," kata Lyem Fredi.

Sumber api diduga berasal dari bedengan di belakang ruko yang sudah lama tidak digunakan. Bedengan tersebut, yang berada dalam kondisi kosong, terbakar terlebih dahulu sebelum api merembet ke dalam ruko.

"Kami menduga api berasal dari bedengan yang ada di belakang ruko. Bedengan ini mungkin menjadi tempat awal munculnya api," jelas Lyem Fredi lebih lanjut.

Petugas pemadam kebakaran yang sigap dibantu oleh warga sekitar berhasil mengendalikan api sehingga tidak merembet lebih luas. Sekitar pukul 14.40 WIB, api sudah berhasil dipadamkan sepenuhnya. Lyem Fredi menambahkan, meskipun kerugian material cukup signifikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

BACA JUGA:Tersangka Kasus Korupsi Puskeswan Benteng Belum Ditahan, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Motor Baru Digondol Maling Saat Sholat Subuh, Pelaku Terekam CCTV

Ruko konveksi yang terbakar tersebut dimiliki oleh Yoga (27), seorang warga Jl Bali Nomor 62, RT 01 RW 01, Kelurahan Kampung Kelawi, Kecamatan Sungai Serut. Yoga mengungkapkan, ruko tersebut sudah lama tidak digunakan untuk aktivitas konveksi, namun beberapa perabotan dan barang di dalamnya hangus terbakar. "Ruko ini sebenarnya sudah lama tidak saya gunakan, tapi masih ada beberapa barang di dalamnya. Sayangnya, semua habis terbakar," ujar Yoga.

Meski api sudah berhasil dipadamkan, hingga kini belum ada informasi pasti mengenai total kerugian yang diderita oleh pemilik ruko. Namun, beberapa perabotan dan barang-barang yang tersimpan di dalam ruko dipastikan hangus terbakar, menimbulkan kerugian material yang cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: