Kontribusi Astra di SDGs Diakui, Raih Penghargaan di Indonesia’s SDGs Action Awards 2024

Kontribusi Astra di SDGs Diakui, Raih Penghargaan di Indonesia’s SDGs Action Awards 2024

Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin didampingi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Republik Indonesia Suharso Monoarfa, menyerahkan piala penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2024 Kategori Perusahaan Besar kep-foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Astra menerima penghargaan dalam ajang Indonesia’s SDGs Action Awards 2024 untuk kategori perusahaan besar, berkat program Desa Sejahtera Astra. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas memberikan penghargaan ini sebagai apresiasi kepada Astra atas dukungan mereka terhadap pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia.

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, didampingi oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, pada acara pembukaan Konferensi Tahunan SDGs 2024 yang berlangsung pada 7 Oktober 2024 di Jakarta.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menekankan bahwa tujuan SDGs tidak hanya berfokus pada pencapaian target, tetapi juga pada penciptaan masa depan yang lebih adil dan berkelanjutan.

"Mari kita maju dengan semangat baru dan inovasi segar untuk menciptakan perubahan yang lebih baik bagi Indonesia dan dunia," ujarnya.

BACA JUGA:Honda Bikers Day 2024 Sumatera Hadirkan Kemeriahan dan Kebersamaan

BACA JUGA: Dr. James Fujimoto Raih Penghargaan Honda 2024 atas Inovasi di Bidang Optical Coherence Tomography

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan kehormatan bagi Astra dan menjadi bukti nyata dari dedikasi perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

“Astra berharap melalui Astra 2030 Sustainability Aspirations, kami dapat terus memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat, baik untuk saat ini maupun masa depan Indonesia,” tambahnya.

Proses penilaian penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2024 melibatkan penilaian atas komitmen organisasi terhadap SDGs serta satu program unggulan (best practice) yang dinominasikan oleh organisasi.

Penilaian komitmen mencakup bagaimana organisasi mengintegrasikan nilai-nilai SDGs dalam rencana kerja mereka. Sementara itu, penilaian best practice difokuskan pada inovasi, inklusivitas, manfaat, dan keberlanjutan program tersebut dalam mencapai SDGs di Indonesia.

BACA JUGA:Simak Keunggulan Honda BeAT Street, Desain Agresif dan Modern

BACA JUGA:Seminar #Cari_Aman: Kolaborasi Astra Motor, Polresta, dan Jasa Raharja di Bengkulu

Selain Astra, Achmad Irfandi, penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2021 di bidang pendidikan, juga meraih penghargaan dalam kategori organisasi masyarakat melalui program Kampung Lali Gadget (KLG).

Program yang dikelola oleh Yayasan Kampung Lali Gadget ini bertujuan untuk mengurangi kecanduan gawai pada anak-anak di Desa Pagerngumbuk, Sidoarjo, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: