Es Kul Kul Mantul Bengkulu, Inovasi Jajanan Jadul yang Tampil Modern

Es Kul Kul Mantul Bengkulu, Inovasi Jajanan Jadul yang Tampil Modern

Es Kul-kul mantul, buah yang dibalut coklat ditaburi keju-(foto: Ayu Ulandari)-

BENGKULUEKSPRESS.COMEs Kul Kul, jajanan tradisional khas Indonesia, tetap eksis di tengah perkembangan zaman. Berkat inovasi terbaru dari usaha Kul Kul Mantul Bengkulu, es ini tetap menjadi favorit masyarakat dari berbagai kalangan.

Es kul kul merupakan potongan buah segar yang dibekukan, dilumuri cokelat, lalu diberi topping sesuai selera.

Dengan tagline “buah terlengkap se-Bengkulu Raya,” Kul Kul Mantul menghadirkan berbagai variasi buah segar seperti semangka, pepaya, pisang, dan lainnya.

Selain itu, variasi siraman cokelat dan beragam topping menambah keunikan es kul kul ini dibandingkan usaha sejenis lainnya.


Menu Kul-kul Mantul-foto: istimewa-

BACA JUGA:Nasi Tumpeng Ayam Betutu: Kuliner Unik Khas Bali di Bengkulu

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Tahu Gimbal Khas Semarang

Zhella (33), pemilik Kul Kul Mantul, memulai usaha ini sejak 2023 setelah terinspirasi dari bisnis serupa di Palembang. "Awalnya, hanya menggunakan kulkas dua pintu. Namun, setelah mendapat banyak pelanggan, kami bisa berkembang dengan menggunakan freezer box dan menambah variasi produk es kul kul," ujarnya pada Senin (7/10/2024).

Kini, omset harian penjualan es kul kul mencapai lebih dari Rp500.000, dan ketika ramai, omsetnya bisa lebih dari Rp1.000.000. Meski hanya berjualan di teras rumah, Kul Kul Mantul tetap dicari pelanggan. Zhella aktif mempromosikan produknya melalui media sosial dan bekerja sama dengan influencer untuk menarik perhatian masyarakat, khususnya yang berada di Kota Bengkulu.

Selain es kul kul, Kul Kul Mantul kadang menawarkan buah potong segar dan sandwich buah, tergantung ketersediaan stok buah. Mereka juga terus berinovasi dengan menambahkan menu lain seperti seblak, ayam bakar, dan makanan berat lainnya.


Akun Instagram es kul-kul mantul Bengkulu-foto: istimewa-

BACA JUGA:Bebalung, Simbol Kebersamaan dan Kehangatan Masyarakat Lombok

BACA JUGA:Geprek Melani Bengkulu Hadirkan Inovasi Kuliner dengan Labu Siam Rebus

Bagi yang ingin mencicipi makanan berat sekaligus camilan segar, Kul Kul Mantul bisa dipesan melalui Instagram @kul_kulmantul.bkl atau langsung berkunjung ke Jl. Raflesia 2, Nusa Indah, Kota Bengkulu.(Lutfia Dara Safira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: