Solusi Alami Atasi Bibir Gelap, Ini 5 Bahan Alami Scrub dan Cara Membuatnya

Solusi Alami Atasi Bibir Gelap, Ini 5 Bahan Alami Scrub dan Cara Membuatnya

Bahan Alami dan cara membuat scrub bibir -Pinterest: Lique Cosmetics-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bibir yang sehat dan cerah adalah impian banyak orang, karena bibir yang lembut dan berwarna alami menambah pesona serta meningkatkan kepercayaan diri. 

Sayangnya, berbagai faktor seperti paparan sinar matahari, polusi, penggunaan lipstik yang mengandung bahan kimia keras, serta kebiasaan seperti merokok dapat menyebabkan bibir menjadi kering, pecah-pecah, dan berwarna lebih gelap.

Salah satu solusi alami untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan lip scrub atau scrub bibir berbahan alami yang dapat mengangkat sel kulit mati, memperbaiki tekstur bibir, serta mengembalikan kecerahan alaminya.

Menggunakan scrub bibir secara teratur tidak hanya membantu mengelupas kulit mati, tetapi juga memberi nutrisi tambahan sehingga bibir terasa lebih lembut, halus, dan terlihat lebih cerah. 

BACA JUGA:Mitos Ini Membuat Anda Tidak Bisa Berhenti Merokok

BACA JUGA:Begini Cara Mencegah Overheat Saat Berolahraga

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membuat scrub bibir sendiri di rumah, beserta manfaatnya untuk kesehatan bibir.

1. Scrub Bibir dari Kopi

Scrub alami untuk bibir yang pertama adalah kopi. Bubuk kopi memiliki butiran halus yang bisa dijadikan scrub untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit mati.

Kopi dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kopi diketahui memiliki kandungan antioksidan, vitamin B3, dan memiliki zat yang beraifat antiradang yang bisa membantu mengurangi hiperpigmentasi.

Cara membuat scrub bibir dari kopi sangat mudah. Anda cukup mencampurkan bahan-bahan berikut ini:

BACA JUGA:Jenis Olahraga Ini Bisa Meninggikan Badan dengan Efektif

BACA JUGA:6 Makanan dan Minuman Ini Bisa Membantu Tidurmu Lebih Nyenyak

  • 1 sendok teh bubuk kopi halus
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh minyak kelapa

2. Scrub Bibir dengan Gula dan Minyak Zaitun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: