Ternyata Wudhu Tanpa Busana Bisa Bermasalah, Berikut Penjelasan Habib Novel Alaydrus

Ternyata Wudhu Tanpa Busana Bisa Bermasalah, Berikut Penjelasan Habib Novel Alaydrus

Habib Novel Alaydrus Jelaskan Masalah yang BIsa Terjadi bila Wudhu tanpa Busana-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Ngak ada syarat sahnya wudhu harus berbusana, karena tidak masuk dalam kategori sarat sahnya wudhu dan tidak membatalkan wudhu, maka orang yabg wudhu dalam keadaan tanpa busana, wudhunya adalah sah," jelas Habib Novel Alaydrus.

Selanjutnya, Habib Novel Alaydrus menyatakan bahwa meskipun wudhu tanpa busana tidak membatalkan wudhu, hal tersebut bermasalah karena dianggap sebagai perbuatan yang tidak sopan.

"Masa kita mau menghadap Allah, ini adalah ibadah yang paling utama untuk menghadap Allah, kalau udah bersucinya dalam keadaan tanpa busana, kira-kira nanti menghadapnya gimana, bersucinya tidak sopan," papar Habib Novel Alaydrus.

Habib Novel Alaydrus menekankan bahwa karena hal tersebut berkaitan dengan masalah adab, sebaiknya minimal menggunakan handuk untuk menutupi bagian yang paling vital.

"Tutup pakai handuk kemudian berwudhulah, ini dari segi adab," kata Habib Novel Alaydrus.

BACA JUGA:Ingin Memiliki Rezeki yang Melimpah, Habib Novel Alaydrus Bagikan Kunci Rezeki yang Mujarab

BACA JUGA:Ingin Rezeki Datang Bergantian ke Rumah Kita, Habib Novel Alaydrus: Cukup Baca Surah Ini

Namun, jika seseorang memang berniat untuk menghadap Allah, maka lebih baik ia mengenakan busana terlebih dahulu, ungkap Habib Novel Alaydrus.

Itulah penjelasan Habib Novel Alaydrus tentang dampak dari wudhu tanpa menggunakan busana. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: