Madu Sialang Sabah: Khasiat Luar Biasa dari Hutan Liar

Madu Sialang Sabah: Khasiat Luar Biasa dari Hutan Liar

Madu Sialang, produk unggulan dari hutan liar, kini semakin diminati karena manfaatnya bagi kesehatan.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – UMKM Madu Sialang Sabah semakin menarik perhatian masyarakat dengan produk madu liar yang kaya akan manfaat. Madu Sialang, yang diambil dari lebah liar di hutan, tidak hanya menawarkan manfaat kesehatan tetapi juga berkontribusi pada kelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.

Sinta Apriyani (21), reseller Madu Sialang Sabah sekaligus Ketua UKM Forsei FISIP KBM UNIB 2024, mengungkapkan bahwa madu ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. "Madu Sialang yang kami jual asli dari hutan. Kandungan alaminya mampu meningkatkan daya tahan tubuh, membantu pencernaan, dan mempercepat pemulihan dari penyakit," kata Sinta, Senin (01/10/2024).

UMKM Madu Sialang Sabah mengambil madu dengan metode tradisional, memastikan bahwa ekosistem hutan tetap lestari dan keberlangsungan hidup lebah liar tetap terjaga. Selain itu, produk ini juga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat desa di sekitar hutan.

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan manfaat bahan alami, termasuk Madu Sialang, membuat permintaan produk ini melonjak. "Konsumen kami banyak yang merasakan langsung manfaatnya, seperti mengobati batuk dan menjaga sistem pencernaan," tambah Sinta.

BACA JUGA:Peluang PPPK Pemkot Bengkulu Dibuka, CPNS Tak Lolos Dilarang Daftar

BACA JUGA:Sebanyak 1.462 Pelamar CPNS Bengkulu Lolos, Siap Ikuti Tes SKD

UMKM Madu Sialang Sabah tidak hanya berfokus pada produksi madu berkualitas, tetapi juga turut berperan dalam menjaga kelestarian alam dan pemberdayaan masyarakat lokal. Dengan keunggulan tersebut, Madu Sialang Sabah menjadi produk kebanggaan lokal yang terus diminati.(Febyolan Meysandi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: