Cekdam Bengkulu Tengah: Destinasi Wisata Baru dengan Area Camping dan Taman Bermain

Cekdam Bengkulu Tengah: Destinasi Wisata Baru dengan Area Camping dan Taman Bermain

Cekdam di Bengkulu Tengah menawarkan wisata alam, camping, perahu bebek, dan taman bermain anak.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Desa Air Sebakul Bengkulu Tengah kini memiliki perhatian, baik warga lokal maupun dari luar daerah. Pasalnya, di Desa Air Sebakul Bengkulu Tengah terdapat destinasi wisata baru yang cocok untuk dinikmati mengisi akhir pekan.

Cekdam merupakan kolam yang tak terbengkalai, lalu di sulap menjadi destinasi baru yang ada di Bengkulu Tengah dan resmi dibuka pada Januari 2023. Terletak di kawasan alam yang asri, Cekdam menawarkan pemandangan yang indah bagi para pengunjung.

Saat ini tiket masuk untuk destinasi ini masih gratis. Sehingga tak heran jika akhir pekan ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Selain itu, Cekdam juga menawarkan area camping yang luas dan pemandangan danau yang indah. Cukup bayar Rp 10 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati wahana perahu bebek yang tersedia di area tersebut.

BACA JUGA:Pantai Nangai Bengkulu Utara: Tempat Piknik Aesthetic di Tepi Laut

BACA JUGA:Pesona Air Terjun Kokoi Nangai di Bengkulu Utara, Asri dan Sejuk Cocok Untuk Berpetualang

Pengunjung tak perlu khawatir jika ingin berwisata disana. Meski belum dikelolah secara maksimal, destinasi ini telah menyiapkan fasilitas serta beberapa area bermain bagi anak-anak dan terbilang aman.

Salah satu pengelola objek wisata Cekdam yakni Budi (40) menjelaskan bahwa, Wisata Cekdam ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menawan serta kegiatan memancing, berkemah, dan edukasi lingkungan. 

Untuk tiket masuk saat ini gratis untuk siapapun yang mau berkunjung kesini, namun jika ingin menikmati wahana perahu bebek, pengunjung cukup membayar Rp 10 ribu," kata Budi. 

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Betunang: Warisan Budaya Suku Lembak Bengkulu yang Sarat Makna

BACA JUGA:10 Rekomendasi Wisata Seru di Bengkulu Siap Menyambut Jelang Lebaran 2024

Ia juga menjelaskan, lokasi objek wisata Cekdam ini juga kerap dijadikan sebagai lokasi kegiatan kemahasiswaan , pemerintah kabupaten hingga komunitas lainnya. Salah satunya seperti  festival durian yang diadakan tahun 2024 kemarin.

Dengan aktifnya lokasi Cekdam dijadikan sebagai pusat kegiatan, pengelola objek wisata ini berharap Cekdam menjadi objek wisata pilihan bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: