Inilah Manfaat dan Efek Samping Penggunaan Garam Untuk Perawatan Kulit Wajah

Inilah Manfaat dan Efek Samping Penggunaan Garam Untuk Perawatan Kulit Wajah

Manfaat dan efek samping garam untuk perawatan kulit wajah -Pinterest-

2. Toner Wajah Alami 

Garam membantu membersihkan pori-pori secara mendalam, menyeimbangkan produksi sebum dan mencegah bakteri penyebab jerawat.

Campurkan satu sendok teh garam laut dengan 4 ons air hangat dalam botol semprot kecil hingga garam larut. Semprotkan ke kulit yang bersih dan kering, hindari area mata. Gunakan setiap hari atau dua kali sehari.

3. Scrub 

Selain sebagai exfoliant alami yang lembut, garam juga mengandung mineral yang membantu melembutkan kulit dan mengembalikan kelembapannya.

Campurkan 1/4 cangkir garam dan setengah cangkir minyak zaitun atau minyak kelapa yang telah dilunakkan untuk membentuk pasta. Jika diinginkan, Anda dapat menambahkan 10 tetes minyak esensial favorit Anda. Oleskan dan gosok perlahan ke kulit dengan gerakan memutar.

BACA JUGA:Inilah Alasan Kenapa Wanita Kehilangan Rasa Cinta, No. 2 Paling Sering Terjadi

BACA JUGA:Vegan Atau Vegetarian? Manakah yang Lebih Baik!

5. Bahan Alami Detox untuk Kulit 

Garam menyerap kotoran, racun dan membersihkan pori-pori kulit secara mendalam. Kandungan mineral pada garam membantu mengembalikan pelindung kulit dan mempertahankan kelembapan.

Berendam dalam air garam dalam waktu sedang akan membantu kulit Anda tetap terhidrasi. Magnesium dalam garam laut juga dapat membantu mengurangi retensi air (juga dikenal sebagai kembung) di dalam tubuh.

Tambahkan sepertiga cangkir garam ke dalam penangas air hangat dan aduk untuk melarutkan garam. Anda bisa berendam selama 15 hingga 30 menit.

Efek Samping Garam pada Wajah

Seperti zat lainnya, penggunaan air garam pada kulit akan menimbulkan beberapa efek samping. Meskipun air garam bermanfaat untuk kulit kering, air garam juga dapat membuat kulit Anda lebih kering.

Air garam dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Jadi ingatlah untuk mencuci hingga bersih dan selalu menggunakan pelembab setelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: