Mukomuko Gelar Apel Siaga Linmas, Siapkan 928 Petugas untuk Amankan Pilkada 2024

Mukomuko Gelar Apel Siaga Linmas, Siapkan 928 Petugas untuk Amankan Pilkada 2024

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mukomuko, Jodi, S.Pd, S.IP-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Kabupaten Mukomuko menjadi tuan rumah Apel Siaga Perlindungan Masyarakat (Linmas) tingkat Provinsi Bengkulu sebagai persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Acara ini berlangsung pada Selasa, 17 September 2024, di Lapangan Hijau Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh, Mukomuko, dan melibatkan ratusan personel Linmas dari berbagai wilayah, termasuk Mukomuko dan Bengkulu Utara.

Apel ini merupakan langkah strategis untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pilkada mendatang, yang melibatkan ribuan masyarakat di berbagai daerah di Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah kepala daerah dari berbagai kabupaten di Bengkulu.

"Kabupaten Mukomuko ditunjuk sebagai tuan rumah pada apel siaga pengamanan Pilkada serentak 2024, yang akan dilaksanakan pada 17 September 2024 di Lapangan Desa Medan Jaya, Ipuh," ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mukomuko, Jodi, S.Pd, S.IP, Minggu (15/09/2024).

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Serahkan Motor Dinas Honda Revo kepada 7 Kades Perempuan untuk Tingkatkan Pelayanan

BACA JUGA:Rapat Koordinasi Terpadu Kabupaten Mukomuko: Wujudkan Pilkada 2024 yang Aman dan Kondusif

Jodi menambahkan bahwa apel siaga ini tidak hanya penting bagi personel Linmas di Mukomuko, tetapi juga untuk meningkatkan koordinasi dengan Linmas dari Bengkulu Utara. Langkah ini memastikan kesiapan pengamanan di seluruh Provinsi Bengkulu, dengan Mukomuko sebagai pusat kegiatan pengamanan Pilkada.

"Apel ini menjadi bagian penting dari persiapan pengamanan Pilkada serentak di seluruh Bengkulu, dengan Mukomuko sebagai pusat kegiatan bagi personel Linmas dari Mukomuko dan Bengkulu Utara," tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko juga telah membagikan 302 seragam lengkap kepada petugas Linmas di 148 desa dan tiga kelurahan. Seragam ini akan digunakan oleh dua petugas Linmas di setiap desa dan kelurahan sebagai bagian dari upaya memastikan profesionalisme mereka dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Seragam ini diberikan kepada petugas Linmas untuk memastikan mereka siap bertugas dengan baik," lanjut Jodi.

BACA JUGA:Pembagian Seragam Gratis di Mukomuko, Bupati Sapuan Wujudkan Program Bantuan Pendidikan Tahun Ketiga

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bangun Jalan Strategis Pondok Batu - TPA Sampah, Dukung Perkebunan dan Mitigasi Bencana

Selain itu, Kabupaten Mukomuko juga telah menyiapkan 928 petugas Linmas yang akan dikerahkan untuk membantu kepolisian dalam mengamankan hari pencoblosan dan perhitungan suara Pilkada 2024. Para petugas Linmas ini bertugas menjaga keamanan di tempat pemungutan suara (TPS), memastikan agar proses Pilkada berlangsung aman, tertib, dan damai.

"Petugas Linmas ini terdiri dari mereka yang dibiayai oleh anggaran desa serta petugas ad hoc yang didanai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)," jelas Jodi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: