Seluruh Wajib Pajak di Kota Bengkulu Bisa Bayar Pajak Lewat Smartphone

Seluruh Wajib Pajak di Kota Bengkulu Bisa Bayar Pajak Lewat Smartphone

Kepala Bapenda kota Bengkulu, Nurlia Dewi-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus berinovasi untuk mempermudah masyarakat, khususnya para wajib pajak. Bapenda Kota Bengkulu akan segera meluncurkan aplikasi pembayaran pajak online, yang memungkinkan masyarakat membayar pajak hanya dengan menggunakan smartphone.

Aplikasi ini akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang dan memfasilitasi pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), pajak restoran, serta pajak hotel.

Inovasi ini bertujuan untuk mengurangi antrian di kantor Bapenda Kota Bengkulu atau di bank, memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajak mereka.

Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Nurlia Dewi, menyatakan bahwa aplikasi ini akan tersedia di Play Store. "Ini adalah salah satu upaya kami untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak. Dengan sistem yang mudah ini, kami berharap dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu sesuai dengan target yang sudah ditetapkan," ungkap Nurlia, Jumat (13/09/2024). 

Aplikasi pembayaran pajak ini juga akan terintegrasi dengan berbagai bank, termasuk Bank Bengkulu, Bank Syariah Indonesia (BSI), Mandiri, dan BTN. Melalui kerjasama ini, proses pembayaran diharapkan dapat berjalan lebih lancar dan cepat.

BACA JUGA:Tren Aksesoris Handmade dengan Sentuhan Kreativitas Lokal yang Berkualitas

BACA JUGA:Peringati Maulid Nabi, Warga Talang Kering Pawai Jambar Nasi Kuning

Selain kemudahan akses, aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Tidak ada lagi alasan untuk menunda pembayaran pajak karena tidak ada waktu atau malas mengantri, karena semuanya bisa dilakukan dengan cepat dan praktis melalui smartphone.

Sistem pembayaran pajak konvensional selama ini sering menimbulkan masalah antrian panjang dan memakan waktu. Dengan aplikasi baru ini, Bapenda Kota Bengkulu berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih efisien dan meningkatkan kepatuhan pajak di masyarakat.(iman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: