Verifikasi APBD-P Dijadwalkan Selesai Hari Ini, OPD Diminta Bersiap Laksanakan Kegiatan

Verifikasi APBD-P Dijadwalkan Selesai Hari Ini, OPD Diminta Bersiap Laksanakan Kegiatan

Verifikasi APBD-P Dijadwalkan Selesai Hari Ini, OPD Diminta Bersiap Laksanakan Kegiatan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu menjadwalkan verifikasi berkas APBD-Perubahan selesai dan sudah keluar hari ini dari gubernur. 

Untuk itu, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi meminta para OPD Pemkot Bengkulu untuk bersiap melakukan kegiatan yang sudah ditetapkan dalam pembahasan APBD P beberapa waktu lalu. 

"Ya kalau berdasarkan jadwal, 14 hari kerja ya hari ini selesai verifikasi dari Gubernur. Nanti setelah itu kita kembali ke DPRD untuk pengesahannya. Untuk para OPD bersiap melanjutkan program-program yang sudah direncanakan di pembahasan APBD Perubahan kemarin," jelas Arif. 

BACA JUGA:Puluhan Pegawai PPPK Pemkot Bengkulu Ajukan Izin Ikut Tes CPNS

Pemkot menargetkan peraturan daerah APBDP 2024 bisa secepatnya disahkan dan bisa melanjutkan beberapa proyek yang ditargetkan selesai akhir Desember 2024 ini. 

Proses ini pun juga dikebut karena dewan baru yang terpilih dan dilantik hingga saat ini juga belum dilakukan bimtek karena terkendala sistem pembayaran yang harus menggunakan anggaran di APBD P. 

Belum lagi anggota DPRD baru ini masih akan melakukan pembahasan APBD murni 2025 yang masih menyisakan beberapa bulan lagi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: