Dr. Hans Tandra Berikan Tips Makan Sehat dengan 4 J

Dr. Hans Tandra Berikan Tips Makan Sehat dengan 4 J

Tips makan sehat ala dr. Hans Tjandra -freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi Anda yang ingin menjalani hidup sehat dengan mengatur pola makan yang sehat, Anda bisa mengikuti tips makan sehat yang diberikan oleh dr. Hans Tandra salah satu Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Endokrinologi dan Diabetes. Apa saja tipsnya yuk, simak ulasan di bawah ini. 

Makan sehat menjadi salah satu faktor utama dalam menjaga kesehatan tubuh. Sebagaimana diketahui bahwa tidak semua makanan sehat bagi tubuh Anda sehingga memerlukan pola-pola teratur agar kesehatan tetap terjaga.

Terdapat tips makan sehat dari dr. Hans yang biasa ia sebut dengan "4 J" agar tiap orang jauh dari segala penyakit sehingga tubuh bugar dan umur lebih panjang. 

“Kalau makan sehat, kita bisa berumur panjang, jauh dari penyakit dan segala macam komplikasi. Jadi, ingatlah 4 J!” ujar dr. Hans dalam suatu video di akun TikTok @herbalinaja, dikutip pada Selasa, 9 september 2024. Lantas, apa sih "4 J" yang dimaksud tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini 

BACA JUGA:Ini Langkah-Langkah dalam Membuat Pupuk Kandang dari Kotoran Sapi

BACA JUGA:Obat Perut Kembung! Ini Manfaat Air Ketumbar yang Perlu Diketahui

Tips Makan Sehat "4 J" Ala dr. Hans Tandra

1. Jam Makan 

J yang pertama adalah "Jam" atau “waktu makan”, karena metabolisme dan organ tubuh perlu berfungsi secara teratur. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan waktu makan. Jadi makan teratur dapat membantu kita dalam menerapkan makan sehat

“Sesudah makan, metabolisme jalan. Kemudian sekian jam lagi, 5-6 jam harus makan lagi. Jadi pertama, jam makan harus teratur sehingga metabolisme kita teratur,” kata dr. Hans.

“Jadi ingat pagi, siang, dan malam ada jam makan. Jadi jangan siang, malam, dan tengah malam, itu salah,” sambung dia. 

2. Jumlah Porsi Makanan 

Huruf J yang kedua adalah “Jumlah” atau banyaknya makanan yang dikonsumsi. Asupan makanan yang harus diawasi, tidak melebihi kebutuhan atau asupan tubuh untuk menghindari penumpukan lemak dan risiko obesitas.

BACA JUGA:Kenali 10 Tanda Pasangan Selingkuh, Insting yang Kuat Bisa Jadi Tandanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: