Ketahui, 5 Jenis Vitamin yang Dibutuhkan Tubuh Setiap Hari

Ketahui, 5 Jenis Vitamin yang Dibutuhkan Tubuh Setiap Hari

Vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh setiap yang hari -freepik.com -

3. Vitamin C

Vitamin C termasuk dalam kelompok vitamin yang larut dalam air. Tubuh tidak dapat memproduksi dan menyimpan vitamin C sendiri. Oleh karena itu, Anda harus memenuhi kebutuhan vitamin C harian melalui pola makan.

Sejak pandemi, banyak orang yang kerap mengonsumsi vitamin C. Faktanya, vitamin C memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Manfaat vitamin C lainnya antara lain mencegah kekurangan zat besi, mengontrol tekanan darah, dan menjaga kesehatan kulit. 

4. Vitamin D

Kesehatan tulang penting untuk diperhatikan, terutama jika Anda beraktivitas. Untuk menjaga tulang tetap kuat, Anda perlu memperhatikan asupan vitamin D.

BACA JUGA:Kenali 10 Penyebab Kucing Demam, Mulai dari Dehidrasi Hingga Peradangan Paru-paru

BACA JUGA:Kenali 10 Tanda Pasangan Selingkuh, Insting yang Kuat Bisa Jadi Tandanya

Vitamin D dapat membantu penyerapan kalsium dalam tubuh, mencegah kerapuhan, serta menjaga kesehatan gigi dan tulang. Beberapa sumber vitamin D yang baik untuk tubuh berasal dari ikan, susu, minyak ikan, kuning telur, dan sereal.

Kebutuhan vitamin D setiap orang bergantung pada usia dan faktor lainnya. Untuk orang dewasa, batas asupan yang dianjurkan adalah 600 IU.

5. Vitamin K

Vitamin K adalah kelompok vitamin yang larut dalam lemak, penting untuk berbagai fungsi tubuh, terutama dalam pembekuan darah dan kesehatan tulang. 

Vitamin K sangat penting dalam proses pembekuan darah. Tanpa vitamin ini, tubuh tidak bisa menghasilkan protein prothrombin, yang dibutuhkan untuk pembekuan darah dan penyembuhan luka.

BACA JUGA:Terkait dengan Rezeki yang Kita Terima, Ustazah Halimah Alaydrus Tekankan Ini

BACA JUGA:Pilihan Obat Herbal Asma Bronkial yang Aman dan Efektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: