Amalkan Doa Berikut Setelah Wudhu, Allah Janjikan 8 Pintu Surga Bagi Pengamalnya

Amalkan Doa Berikut Setelah Wudhu, Allah Janjikan 8 Pintu Surga Bagi Pengamalnya

Doa Setelah Wudhu Agar Dijamin Masuk Surga-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Ingin Rezeki Mengalir Deras Setiap Hari, Amalkan Doa Nabi Sulaiman Berikut Ini

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ اللَّهُمَّ اجْعَلْنِى مِنَ التَّوَّابِينَ وَاجْعَلْنِى مِنَ الْمُتَطَهِّرِينَ. سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

(Asyhadu al laa ilahaaha illaallahau wadahuu laa syariika la, wa asyhadu anna muhammadan 'abduhuu wa rasuuluh.Allahummaj'alnii minat tawwaabiina waj'alnii minal mutathohhiriin.Subhannakallahumma wa bihamdika asyhadu al laa ilaaha illa Anta astahfiruka wa atuubu ilaiik).

Artinya: Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan tiada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa sesungguhnya Nabi Muhammad adalah hamba utusan Allah. Ya Allah, jadikanla aku sebagian dari orang-orang yang bertaubat, dan jadikanlha aku sebagian dari orang yang suci. Maha suci engkau ya Allah, dan dengan memuji-Mu. Aku bersaksi tiada tuhan selain Engkau, aku meminta ampunan pada-Mu aku bertaubat pada-Mu,".

Doa ini merupakan gabungan dari dua doa yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, dengan keutamaan yang luar biasa: rahasianya akan dibukakan delapan pintu surga.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi, dari Sayyidina Umar bin Khattab, Rasulullah SAW bersabda bahwa siapa pun yang berwudhu dengan sempurna, lalu membaca doa ini, kelak akan dibukakan delapan pintu surga, dan ia bisa masuk melalui pintu mana saja yang diinginkannya.

BACA JUGA:Jangan Sampai Lupa! Bila Tak Membaca Kalimat Ini Doa Kita Tak Terkabul, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:Doa Agar Terbebas dari Lilitan Hutang, Amalkan Secara Istiqomah

Selain itu, dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Nasai, dari Sayyidina Abu Said, Rasulullah SAW bersabda bahwa doa ini akan dicatat pada sebuah kertas dan dicetak, sehingga tidak akan luntur hingga hari kiamat.

Itulah doa yang bisa kita amalkan setelah wudhu agar mendapat jaminan 8 pintu surga dari Allah SWT.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: