Tips Cara Merawat Mr P yang Benar dan Mudah Dilakukan

Tips Cara Merawat Mr P yang Benar dan Mudah Dilakukan

Mengingat pentingnya fungsi Mr P bagi tubuh, maka penting untuk mengetahui cara merawat Mr P dengan baik supaya kesehatan organ intim ini tetap terjaga.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cara merawat Mr P yang benar penting untuk diketahui karena kebersihan organ vital ini memengaruhi kesehatan tubuh dan kesuburan. Mr P yang bersih dan terawat juga dapat meningkatkan kenikmatan seksual bagi Anda dan pasangan.

Mr P tak hanya berperan sebagai organ reproduksi pria, tetapi juga sebagai tempat keluarnya urine. Mengingat pentingnya fungsi Mr P bagi tubuh, maka penting untuk mengetahui cara merawat Mr P dengan baik supaya kesehatan organ intim ini tetap terjaga.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! Ini Akibat Sering Onani yang Bisa Dialami Para Pria

Cara Merawat Mr P yang Benar
Berikut ini adalah beberapa cara merawat Mr P yang dapat Anda lakukan:

1. Mencuci Mr P secara rutin
Cara merawat Mr P yang paling utama adalah dengan menjaga kebersihannya. Ketika mandi, cuci dan bersihkan Mr P menggunakan air hangat dan sabun secukupnya. Hindari mencuci Mr P dengan sabun yang banyak, mengandung pewangi, ataupun antibakteri, supaya kulit Mr P tidak mengalami iritasi.

2. Membersihkan area bersmegma
Saat membersihkan Mr P, kepala Mr P dan kulupnya harus dibersihkan secara lembut. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan smegma yang dapat memicu berkembangnya bakteri yang menyebabkan infeksi Mr P. Smegma adalah pelumas alami yang ada pada kepala dan lipatan kulit Mr P.

Adapun dalam membersihkan kulup atau lipatan kulit kepala Mr P, tarik secara lembut lalu bersihkan bagian bawahnya secara perlahan. Perlu diingat, cara ini hanya boleh dilakukan untuk pria dewasa. Anak laki-laki tidak perlu melakukannya.

BACA JUGA:Istri Wajib Tahu! Ini Ragam Fantasi Seksual yang Diinginkan Pria

3. Membersihkan area skrotum
Jangan lupa untuk membersihkan bagian skrotum atau kantong pelir. Bila tidak dibersihkan secara teratur, akan timbul bau kurang sedap akibat penumpukan keringat pada rambut kemaluan. Setiap usai membersihkan Mr P, jangan lupa untuk mengeringkannya dengan tisu atau handuk bersih. Begitu juga setiap Anda selesai buang air kecil.

4. Memakai celana dalam bersih
Cara merawat Mr P selanjutnya adalah dengan selalu menggunakan celana dalam yang bersih. Pastikan celana dalam yang akan dipakai sudah dicuci, dibilas sampai bersih, dan sudah dalam keadaan kering. Jenis bahan yang disarankan adalah katun karena bahan ini cenderung bisa menyerap keringat dengan baik .

5. Mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh Mr P
Cara merawat Mr P yang tidak boleh diabaikan adalah mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh Mr P. Ini penting untuk dilakukan terutama ketika Anda baru sajah menyentuh sesuatu yang bersifat iritan atau bisa mengiritasi kulit Mr P, seperti memegang cabai atau balsam panas.

BACA JUGA:Begini Cara Mengatasi Istri Tidak Bahagia dalam Rumah Tangga

6. Melakukan ereksi secara rutin
Tujuan dari merawat Mr P adalah agar Mr P tetap sehat. Nah, satu hal yang mungkin tidak terpikirkan banyak orang terkait Mr P yang sehat adalah ereksi secara rutin. Ereksi terjadi karena adanya peningkatan aliran darah pada Mr P. Hal ini membuat otot polos di dalam Mr P mendapat asupan oksigen yang melimpah dari darah sehingga dapat menyehatkan dan menjaga bentuk Mr P tetap normal.

Seorang pria dapat mengalami beberapa kali ereksi dalam sehari. Meski umumnya terjadi pada pagi hari ketika bangun tidur, ereksi juga bisa terjadi pada malam hari. Ereksi yang terjadi secara rutin ini menandakan bahwa Mr P dalam kondisi sehat.

7. Melakukan prosedur sunat
Karena alasan kesehatan, dokter biasanya akan menganjurkan pria untuk melakukan prosedur sunat atau khitan. Hal ini karena Mr P yang disunat dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan, seperti:

- Membersihkan Mr P menjadi lebih mudah
- Menurunkan risiko terjadinya infeksi saluran kemih dan kanker Mr P
- Mencegah penyakit menular seksual

BACA JUGA:Perlu Diwaspadai Istri! Ini Dia Ciri-Ciri Suami Selingkuh

Di tengah-tengah masyarakat, sunat merupakan tradisi atau anjuran agama. Terlepas dari alasan tersebut, Anda dapat melakukan sunat untuk alasan kesehatan. Jika ingin berkonsultasi mengenai prosedur sunat atau khitan, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter bedah.

8. Menggunakan kondom saat berhubungan intim
Menggunakan kondom saat berhubungan intim juga merupakan cara merawat Mr P yang penting untuk diterapkan. Ini karena penggunaan kondom bisa mencegah atau meminimalkan risiko terkena penyakit penyakit menular seksual, seperti gonore, sifilis, herpes genital, dan HIV-AIDS.

Selain penggunaan kondom, Anda juga dianjurkan untuk tidak bergonta-ganti pasangan seksual untuk mencegah penularan infeksi. Hal lain yang tidak boleh dilupakan dalam merawat Mr P adalah memeriksakan Mr P dan skrotum secara rutin dengan cara merabanya. Manfaatnya adalah untuk mendeteksi dini kemungkinan adanya benjolan atau perubahan tidak normal lainnya pada Mr P ataupun skrotum.

BACA JUGA:Dani Hamdani - Sukatno Siap Mendaftar ke KPU Kota Bengkulu Besok, Usung Slogan Energi Baru untuk Kota Bengkulu

Anda juga dianjurkan untuk menerapkan gaya hidup sehat, seperti menghentikan kebiasaan merokok, membatasi konsumsi minuman keras, mengonsumsi makanan bergizi, dan berolahraga secara rutin, supaya kesehatan organ intim dan tubuh terjaga.

Bila Anda sudah menerapkan cara merawat Mr P dengan baik, tetapi menemukan adanya benjolan atau perubahan lain pada Mr P ataupun skrotum, sebaiknya konsultasikan kepada dokter untuk mengetahui penyebab dan perawatan yang diperlukan.(bee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: