Helmi - Mian Resmi Daftar ke KPU Provinsi, Janjikan Perubahan Besar di Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Helmi -  Mian Resmi Daftar ke KPU Provinsi, Janjikan Perubahan Besar di Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Pasangan Helmi - Mian saat mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu ke KPU Provinsi Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Helmi Hasan dan Mian secara resmi menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Selasa (27/8/2024).

Pasangan ini membawa visi dan misi yang kuat, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di Provinsi Bengkulu.

Helmi Hasan menekankan bahwa masalah pendidikan harus ditangani secara serius oleh pemerintah provinsi, tidak hanya di tingkat kota, tetapi juga di seluruh kabupaten. 

Menurutnya, meskipun program sekolah gratis telah disosialisasikan luas, kenyataannya masih banyak ijazah SMA yang ditahan karena tunggakan biaya.

BACA JUGA:Pasangan Calon Walikota Bengkulu Ariyono Gumay - Hariallyanto Resmi Daftar ke KPU

"Sekolah tidak benar-benar gratis jika masih ada ijazah yang ditahan. Pemerintah harus hadir untuk memastikan pendidikan yang layak bagi setiap anak bangsa, termasuk melalui pemberian beasiswa," sampai Helmi saat mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Bengkulu

Selain pendidikan, pasangan ini juga menyoroti pentingnya akses kesehatan yang merata. Helmi dan Mian berkomitmen untuk menyediakan layanan ambulance gratis hingga ke desa-desa di seluruh Provinsi Bengkulu.

Mereka juga memastikan bahwa nomor telepon gubernur dan wakil gubernur akan dapat diakses oleh seluruh masyarakat agar tidak ada yang terlewatkan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kita tidak akan membedakan pelayanan berdasarkan suku atau agama," sambungnya

BACA JUGA:Waspada Berita Hoax dan Black Campaign Jelang Pilkada 2024

Tak hanya itu, pasangan ini juga berkomitmen untuk memperhatikan anak-anak yatim dan mendorong ASN serta masyarakat kaya di Bengkulu untuk turut memberikan perhatian khusus kepada mereka.

Di bawah kepemimpinan Helmi Hasan dan Mian, ASN, PPPK, dan tenaga kerja lainnya di pemerintahan akan menjadi prioritas dalam mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemerintah.

Dengan visi dan misi ini, pasangan Helmi-Mian berharap dapat membawa perubahan signifikan bagi Provinsi Bengkulu, terutama dalam sektor pendidikan dan kesehatan yang lebih adil dan merata bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Selain pendidikan dan kesehatan kita juga memprioritaskan di bidang petanian dengan menghadirkan pupuk yang berkualitas," tutup  Helmi Hasan. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: