Tubuh Gampang Lebam, Sadari 7 Tanda Tubuh Menua Lebih Cepat

Tubuh Gampang Lebam, Sadari 7 Tanda Tubuh Menua Lebih Cepat

Tanda -tanda tubuh mengalami penuaan lebih cepat -Pinterest -

Tahukah kamu jika AndaI mulai merasa saat berjalan kakimu berjalan lebih lambat itu merupakan tanda penuaan yang lebih cepat. Kecepatan jalan kaki melambat di usia 40-an jadi tanda Anda menua lebih cepat ketimbang yang umum terjadi. 

Jalan kaki adalah olahraga termudah dan terbaik yang bisa dilakukan. Dalam sebuah studi yang diterbitkan di JAMA, mereka yang jalan kaki 1 meter per detik atau lebih cepat ditemukan hidup lebih lama dibanding mereka yang jalan kaki lebih lambat.

Peneliti menyebut, jalan kaki membutuhkan energi, kontrol gerakan, dan dukungan, serta melibatkan banyak sistem organ.

BACA JUGA:Risau Muncul Kerutan Halus, Ini 7 Cara Mudah yang Bisa Dicoba untuk Hilangkan Kerutan dan Garis Halus di Wajah

BACA JUGA:Olahraga Para Artis, Ini Dia 7 Manfaat Olahraga Berkuda untuk Kesehatan

3. Pelupa

Hayo siapa yang suka pelupa? Perubahan ingatan ringan sering terjadi seiring dengan penuaan. Masalah ini bisa dimulai pada usia 40-an. 

Anda mungkin perlu waktu lama untuk mengingat nama atau alasan berjalan ke dapur. Mengutip WebMD, untuk menjaga ingatan tetap kuat, pastikan asupan sehat bernutrisi, tetap aktif secara sosial, dan olahraga.

4. Gampang lebam

Lebam-lebam umum dialami mereka yang berusia 60 tahun ke atas. Kalau Anda mengalaminya lebih cepat, berarti tubuh menua terlalu cepat.

Lebam terjadi karena kulit semakin tipis dan kehilangan lapisan lemak ketika menua. Pembuluh darah pun makin rapuh sehingga meski bukan benturan berarti, kulit gampang lebam.

BACA JUGA:Punya Golongan Darah AB? Ini Pilihan Makanan yang Menyehatkan

BACA JUGA:Ini Dia 7 Cara Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit

5. Rambut rontok tak hanya di kepala

Kerontokan jadi hal yang normal, apalagi saat menua. Namun, Anda patut khawatir kalau yang rontok tak hanya rambut di kulit kepala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: