Tubuh Gampang Lebam, Sadari 7 Tanda Tubuh Menua Lebih Cepat

Tubuh Gampang Lebam, Sadari 7 Tanda Tubuh Menua Lebih Cepat

Tanda -tanda tubuh mengalami penuaan lebih cepat -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap orang pasti akan mengalami penuaan. Namun, kalau menua lebih cepat dari usia sesungguhnya, maka Anda perlu hati-hati. 

Sudah kita ketahui jika pertambahan usia akan memunculkan sejumlah perubahan pada tubuh. Perubahan-perubahan itu menjadi sesuatu yang tak dapat ditolak lagi.

Tanda penuaan biasanya akan terlihat di area kepala. Selain itu, rambut mulai memutih serta kerutan dan garis halus pada kulit wajah.

Stamina pun akan berubah. Jika Anda merasa sudah 'jompo' meski usia masih terbilang muda, maka berarti Anda menua lebih cepat dari yang seharusnya.

BACA JUGA:Ketahui 6 Aturan Cheating Day saat Jalani Program Diet

BACA JUGA:Olahraga Para Artis, Ini Dia 7 Manfaat Olahraga Berkuda untuk Kesehatan

Untuk itu Anda perlu mengetahui tanda-tanda jika tubuh mengalami penuaan lebih cepat agar dapat mencari solusi untuk mencegah penuaan lebih cepat. 

Berikut tanda-tanda yang bisa Anda rasakan pada tubuh. 

1. Kulit kering

Tanda penuaan pada tubuh akan terlihat pada kulit yang sering kering. Kulit kering dapat menyebabkan permasalahan kulit, tandanya seperti keriput, kerut atau garis-garis halus memang secara nyata memperlihatkan adanya penuaan. 

Namun, yang sering kurang diperhatikan adalah kulit kering. Tanda tubuh menua lebih cepat biasanya ditunjukkan dengan penurunan kadar sebum di kulit.

BACA JUGA:Olahraga Para Artis, Ini Dia 7 Manfaat Olahraga Berkuda untuk Kesehatan

Kulit yang awalnya berminyak atau kombinasi berubah semakin kering, apalagi di usia 40-an. Untuk mencegah masalah lebih lanjut, sebaiknya hindari mandi terlalu lama atau mandi air hangat, pakai pelembap, banyak minum air, dan tidak banyak menghabiskan waktu di tempat dengan udara kering.

2. Jalan kaki jadi lambat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: