Pemanis Alami Makanan dan Minuman, Ini Dia 5 Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan

Pemanis Alami Makanan dan Minuman, Ini Dia 5 Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan

Ada beberapa nutrisi yang terkandung di dalam gula aren seperti; kalium, zat besi, serat, magnesium, dan antioksidan.-Pinterest -

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Batuk Pada Anak, dr Zaidul Akbar Sarankan Rebus 2 Bahan Ini

3. Menjaga kesehatan tulang

Berkat kandungan mineralnya yang tinggi, seperti kalsium dan fosfor, manfaat palm sugar untuk kesehatan adalah bisa membantu perkembangan tulang dan jaringan pada anak-anak. 

Selain itu, kandungan kalium dalam pemanis tersebut juga berperan penting dalam kesehatan serta meningkatkan kekuatan tulang dan jaringan otot.

4. Mengendalikan tekanan darah

Gula aren memiliki manfaat untuk mengendalikan tekanan darah. Salah satu nutrisi dalam gula aren, yaitu kalium, diketahui dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi. 

Meski begitu, Anda tidak disarankan memenuhi asupan kalium sepenuhnya dari gula ini, sebab asupan gula yang terlalu banyak bisa menyebabkan gigi rusak dan obesitas.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan, Inilah 5 Manfaat Kacang Kapri yang Sayang Untuk Dilewatkan

BACA JUGA:5 Cara Dalam Berdoa, Agar Mudah Dikabulkan Allah SWT

5. Menurunkan risiko batu ginjal

Gula aren memiliki manfaat untuk menurunkan risiko gula batu. Batu ginjal terdiri dari berbagai jenis dan salah satunya adalah batu yang terbentuk dari endapan kalsium

Sebuah studi menyatakan bahwa kekurangan asupan kalium bisa meningkatkan risiko terbentuknya endapan kalsium di ginjal, sehingga menyebabkan batu ginjal.

Nah, untuk mencegah batu ginjal, Anda disarankan mencukupi kebutuhan kalium setiap hari. Nutrisi kalium tersebut dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi gula aren.

Itulah manfaat gula aren untuk kesehatan. Dengan mengetahui sejumlah manfaat gula aren, Anda bisa konsumsi gula aren secara tepat agar mendapatkan manfaat yang maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: