Pemanis Alami Makanan dan Minuman, Ini Dia 5 Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan

Pemanis Alami Makanan dan Minuman, Ini Dia 5 Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan

Ada beberapa nutrisi yang terkandung di dalam gula aren seperti; kalium, zat besi, serat, magnesium, dan antioksidan.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak daat dipungkiri jika gula aren memiliki beragam manfaat. 

Selain digunakan sebagai bahan pemanis alami makanan dan minuman yang dapat membuat cita rasa sajian menjadi lebih lezat, gula aren juga memili manfaat untuk kesehatan. 

Gula aren diketahui mengandung nutrisi lebih banyak dibandingkan dengan jenis gula lain, seperti gula pasir putih dan brown sugar.

Ada beberapa nutrisi yang terkandung di dalam gula aren seperti; kalium, zat besi, serat, magnesium, dan antioksidan.

Tak hanya itu, gula aren juga memiliki kandungan lemak dan indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan gula pasir. Memiliki kandungan nutrisi, berikut manfaat gula aren yang untuk kesehatan.

BACA JUGA:Tips Sehat dari dr Zaidul Akbar, Rutinkan 3 Ini Setiap Bulannya, Ini Waktu Terbaik Melakukannya

BACA JUGA:Ini Dia 5 Bahan Alami Obati Bisul agar Cepat Kempes dan Mengering

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 

Pengonsumsian gula aren ternyata juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini tidaklah terlepas karena kandungan antioksidan yang cukup tinggi di dalam gula aren. 

Jadi, Anda juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi gula aren atau melalui makanan yang mengandung gula merah ini.

2. Menjaga kadar gula darah

Dibandingkan jenis gula lainnya, gula aren memiliki indeks glikemik rendah. Ini artinya, kadar gula darah tidak meningkat dengan cepat saat mengonsumsi gula aren. 

Efek ini baik bagi penderita diabetes yang harus menjaga kadar gula darahnya tetap stabil. Namun, belum ada penelitian yang dapat memastikan bahwa gula aren mampu mencegah kenaikan atau mengontrol kadar gula darah. Oleh karena itu, manfaat gula aren untuk diabetes masih perlu diteliti lebih lanjut.

BACA JUGA:Amandel Sembuh Tanpa Operasi, dr Zaidul Akbar Sarankan Pakai 3 Bahan Alami Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: