Latih Kesiapan Personel Dalam Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Polda Bengkulu Gelar Sispamkota

Latih Kesiapan Personel Dalam Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Polda Bengkulu Gelar Sispamkota

Polda Bengkulu Gelar Sispamkota di Kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu-(foto: Anggi Pranata)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjelang Pilkada serentak 2024 Polda Bengkulu menggelar kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Rabu (14/08/2024) pagi. 

Sebelum kegiatan sispamkota ini dilaksanakan, terlebih dahulu digelar Apel Operasi Mantap Praja yang dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Anwar S.I.K dan dihadiri yang diikuti oleh personel kepolisian jajaran Polda Bengkulu. 

Dalam kata sambutannya saat memimpin apel, Brigjen Anwar menyampaikan sispamkota penting untuk dilaksanakan dalam menghadapi Pilkada dan kepada seluruh jajaran Polda Bengkulu diharapkan untuk dapat melaksanakannya. 

"Setelah dilaksanakan sispamkota dalam menghadapi Pilkada serentak 2024,diharapkan diikuti seluruh polres jajaran" kata Brigjen Anwar, Rabu (14/08/2024). 


Brigjen Anwar S.I.K saat menyampaikan sambutan pada Apel Operasi Mantap Praja-(foto: Anggi Pranata)-

BACA JUGA:Kantongi 26.572 Dukungan, Ariyono Gumay-Harialyyanto Melenggang ke Pilwakot Bengkulu

Pada kegiatan ini dimulai dengan simulasi pencoblosan surat suara di TPS, kemudian ada gangguan ringan sampai gangguan berat dan langsung dilakukan tindakan-tindakan dari yang masih bisa diajak negosiasi hingga tindakan tegas. 

Hal ini dilakukan untuk melatih kesiapan dari personil kepolisian Polda Bengkulu, namun Brigjen Anwar mengharapkan seluruh adegan dalam simulasi ini tidak terjadi. 

Untuk personil yang diturunkan pada Pilkada serentak 2024 dari Polda Bengkulu dan Polres jajaran berjumlah 3.249 kemudian BKO Polda dari Kapolres berjumlah 790 yang dimana sudah termasuk dari TNI serta Linmas berjumlah 7.004 personel.

Selanjutnya, Brigjen Anwar menuturkan pihaknya sudah sepakat dengan berbagai pihak mulai dari KPU,Bawaslu, Korem, Kejati dan Pihak Pemprov untuk bahu membahu menyukseskan Pilkada di Provinsi Bengkulu. 

"Kami sudah sepakat dengan berbagai pihak yang terlibat dalam agenda Pilkada nanti untuk bersama-sama menyukseskan hajat penting ini," tutup Brigjen Anwar.(CW1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: