Lakukan Persiapan Mulai Sekarang, Simak Tahapan Seleksi CPNS 2024

Lakukan Persiapan Mulai Sekarang, Simak Tahapan Seleksi CPNS 2024

Tahapan pendaftaran seleksi CPNC 2024-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Meski belum secara pasti diumumkan kapan jadwal pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ada banyak pertanyaan dari berbagai pihak yang menanyakan bagaimana tahapan seleksi CPNS 2024

Adapun formasi CPNS 2024 yakni memprioritaskan fresh graduate, tenaga pendidik, dan tenaga kesehatan untuk ditempatkan di wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal). 

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana tahapan pendaftaran seleksi CPNC 2024 ini, kamu bisa simak ulasan di bawah ini. 

Masih diprediksi sama dengan tahun-tahun sebelumnuya, pendaftaran CPNS 2024 masih dilakukan secarfa online melalui situ melalui situs sscasn.bkn.go.id. 

BACA JUGA:Rapat Terpumpun Arab Melayu: Lembaga Adat Melayu Riau Diminta Bentuk Tim Pembakuan Penulisan Arab Melayu

BACA JUGA:Mendag Zulkifli Hasan Pastikan Cek Semua SPBU di Indonesia, Buntut SPBU Pertamina Curang di Karawang

Setelah melakukan pendaftaran secara online ada beberapa tahapan yang akan kamu lalui. Berikut tahapan seleksi CPNS 2024 yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Pendaftaran dan Seleksi Administrasi

Pendaftaran seleksi CPNS 2024 dilakukan secara online melalui link pendaftaran https://sscasn.bkn.go.id sesuai jadwal yang ditentukan. Kemudian akan dilakukan proses seleksi administrasi.

Selanjutnya peserta yang lolos akan mengikut tahap selanjutnya, yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

tahapan kedua yang harus dilalui para peserta selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). SKD merupakan serangkaian tes yang bertujuan untuk mengukur kemampuan dasar dan karakteristik peserta CPNS.

BACA JUGA:Hari Penyiaran Nasional, Momentum untuk Terus Kuat dan Bertumbuh

BACA JUGA:Tarif Tol Alami Kenaikan, Ini Tarif Jalan Tol Trans Sumatera Saat Lebaran Nanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: