Lakukan Persiapan Mulai Sekarang, Simak Tahapan Seleksi CPNS 2024

Lakukan Persiapan Mulai Sekarang, Simak Tahapan Seleksi CPNS 2024

Tahapan pendaftaran seleksi CPNC 2024-Pinterest -

Tes SKD ini akan menggunakan metode computer assisted test (CAT) yang terdiri dari 3 jenis tes. Adapun 3 jenis tes tersebut, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Tahapan ketiga para peserta seleksi CPNS akan mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). SKB merupakan serangkaian tes yang bertujuan untuk menguji kemampuan dan kompetensi peserta sesuai bidang yang dilamar.

Tes SKB akan menggunakan metode CAT dan terdiri dari sejumlah tes, yakni tes potensi akademik, tes praktik kerja, tes bahasa asing, tes fisik, psikotes, tes kesehatan jiwa, dan/atau wawancara.

4. Integrasi Nilai

Setelah mengikuti tahapan SKB, kamu akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tahap integrasi nilai. Tahapan ini merupakan tahap penghitungan nilai SKD dan SKB dengan ketentuan nilai akhir diambil dari 40% hasil nilai tes SKD ditambah 60% hasil nilai tes SKB.

BACA JUGA:Ops Amole, 103 Personel Brimob Polda Bengkulu Dikirim ke Papua

BACA JUGA:Mendag Zulkifli Hasan Pastikan Cek Semua SPBU di Indonesia, Buntut SPBU Pertamina Curang di Karawang

Setelah nilai akhir didapatkan, maka akan dilakukan perangkingan peserta untuk menentukan siapa saja peserta yang lulus tahap SKD dan SKB.

5. Pengumuman Lulus

tahapan selanjutnya, kamu akan menerima pengumuman yang dilakukan secara online melalui website masing-masing kementerian/lembaga.

Peserta yang lulus merupakan peserta yang memiliki nilai akhir atau integrasi nilai tertinggi kumulatif dari SKD dan SKB.

6. Pemberkasan Dokumen

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS 2024 wajib melengkapi sejumlah dokumen yang diminta sesuai ketentuan kementerian/lembaga yang dipilih.

BACA JUGA:Ops Amole, 103 Personel Brimob Polda Bengkulu Dikirim ke Papua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: