Ponsel Sering Mati Tiba-tiba, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ponsel Sering Mati Tiba-tiba, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab dan cara mengatasi HP yang mati tiba-tiba-Pinterest -

Sistem maupun aplikasi bisa menjadi eror apabila beberapa hal itu terjadi. Masalah ponsel yang tiba-tiba mati sendiri padahal indikator baterai terlihat masih banyak juga dapat disebabkan oleh kesalahan sistem dan aplikasi.

3. Overheating

Overheating jadi salah satu penyebab HP mati tiba-tiba. Panas yang berlebihan atau overheating juga dapat menjadi pemicu sebuah ponsel mati dengan sendirinya. 

Hal ini sebenarnya terjadi sebagai bentuk pencegahan supaya komponen-komponen di dalam perangkat tidak cepat rusak. 

Bagi kamu yang belum tahu, overheating bisa terjadi karena ponsel bekerja terlalu keras atau digunakan melebihi kemampuan perangkat seperti telponan sambil mengisi baterai HP. 

BACA JUGA:Infinix Note 40s Rilis di Tanah Air, Hanya 3 Jutaan! Cek Spesifikasinya

BACA JUGA:Simak Solusi Alternatif Membuka Android yang Terkunci

4. Komponen Ada yang Rusak

Ponsel yang sering tiba-tiba mati juga bisa disebabkan karena rusaknya sejumlah komponen. Ini berlaku mulai dari sekadar tombol power hingga logic board perangkat.

Mengganti komponen yang rusak tentunya sangat diperlukan agar perangkat bisa kembali berfungsi dengan normal. Untuk melakukannya, kita dapat membawa ponsel ke pusat perbaikan yang ada di sekitar kita.

5. Kabel atau Konektor di Dalam Ponsel Bermasalah

Selain komponen pada HP, kabel atau konektor HP yang rusak atau bermasalah bisa menjadi penyebab HP mati tiba-tiba. Mengecek setiap kabel dan konektor di dalam perangkat sangat diperlukan untuk memastikannya.

Untuk mengecek kabel dan konektor, kita tentu perlu membuka bodi ponsel. Kita yang tidak mempunyai ilmu untuk melakukan hal tersebut sebaiknya meminta bantuan kepada orang yang lebih ahli atau membawa perangkat ke pusat perbaikan.

BACA JUGA:Aplikasi Undangan Bikin Ketar-Ketir, Berikut Cara Tolaknya Agar Tidak Masuk ke WhatsApp

BACA JUGA:Layar HP Error Tak Bisa Disentuh dan Dimatikan? Ini Tips Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: