Dijuluki Spiderman Indonesia, Ini Sosok Veddriq Leonardo Pemenang Cabang Panjat Tebing di Olimpiade Paris

Dijuluki Spiderman Indonesia, Ini Sosok Veddriq Leonardo Pemenang Cabang Panjat Tebing di Olimpiade Paris

Keberhasilan kontingen Indonesia pada cabang panjat tebing di dapat karena kerja keras atlet muda Veddriq Leonardo. -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Baru-baru ini Indonesia kembali dibuat bangga oleh salah satu altetnya yang berhasil meraih mendali emas di ajang Olimpiade Paris, Kamis. 08 Agustus 2024 lalu. 

Keberhasilan kontingen Indonesia pada cabang panjat tebing di dapat karena kerja keras atlet muda Veddriq Leonardo. 

Dengan pencapaiannya yang berhasil mengharumkan nama Inodnesia, Veddriq juga menarik perhatian netizen dan suksek jadi perbincangan yang viral di media sosial. 

Hal tersebutpun membuat masyarakat Indonesia penasaran dengan sosok pria yang satu ini. Buat kamu yang penasaran siapa sebenarnya Veddriq Leonardo? Simak informasi selengkapnya pada ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Cari Bibit Atlet Profesional Bengkulu, Ratusan Atlet Ikuti Fun Swimming Championship

BACA JUGA:Hi Pass Tekuk GS Caltex 3-1, Megawati & Red Sparks Siap Kudeta Peringkat Tiga Saat Bersua Tim Lemah AI Peppers


Keberhasilan kontingen Indonesia pada cabang panjat tebing di dapat karena kerja keras atlet muda Veddriq Leonardo. -Pinterest -

Bertanding di Le Bourget Venue, Paris, Leonardo mampu mengalahkan atlet panjat tebing nomor satu dunia asal China, Wu Peng dengan catatan waktu 4,80 detik. 

Medali emas itu merupakan yang pertama disabet oleh kontingen Indonesia selama keikutsertaan di ajang olahraga empat tahunan yang digelar di Paris tersebut. 

Berita itu membuat publik penasaran dengan sosok atlet panjat tebing andalan Indonesia itu. Lantas, seperti apa sosoknya? Berikut informasi biodata dan agama Veddriq Leonardo yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Biodata dan Agama Veddriq Leonardo

  • Nama : Veddriq Leonardo
  • Tempat Tanggal Lahir: Pontianak, Kalimantan Barat, pada 11 Maret 1997
  • Usia : Atlet berusia 27 
  • Agama : Islam

BACA JUGA:Ini Kelakuan Random Para Rider Moto2 Yang Mencuri Perhatian Warganet

BACA JUGA:Tiger Woods dan Nike Akhiri Kerja Sama yang Terjalin Selama 27 Tahun

Di usia 27 tahun ini Veddriq Leonardo telah menggeluti dunia panjat tebing sejak duduk di bangku SMA. Di saat itu, ia menjajal nomor boulder. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: