Cari Bibit Atlet Profesional Bengkulu, Ratusan Atlet Ikuti Fun Swimming Championship

Cari Bibit Atlet Profesional Bengkulu, Ratusan Atlet Ikuti Fun Swimming Championship

Atlet Bengkulu ikuti kejuaraan fun swimming champhionship 2024-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Guna mencari bibit atlet renang Bengkulu, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama dengan Persatuan renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan Queen Edukasi Bengkulu menggelar kejuaraan renang tahun 2024.

Kejuaraan renang bertajuk Fun Swimming Championship tahun 2024 ini digelar di kolam renang Queen Edukasi Bengkulu dengan peserta berjumlah ratusan orang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan mengatakan, Fun Swimming Championship ini dilakukan untuk mencari bibit atlet renang daerah Bengkulu. 

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa kehadiran kolam renang di Provinsi Bengkulu sangat berdampak pada pengembangan olahraga akuatik alias renang di Bengkulu, khususnya para atlet -atlet Bengkulu.

BACA JUGA:Berikut Ini Pilihan Merk Sepatu Basket Paling Populer

"Kehadiran kolam renang di provinsi Bengkulu itu membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan atlet-atlet renang. Hal ini tentu dapat disinergikan dengan Pemda guna memajukan olahraga akuatik di Bengkulu," ujar Ika.

Kedepan sambung Ika, ajang kejuaraan seperti ini akan terus dilakukan. Sehingga Provinsi Bengkulu memiliki atlet yang berkualitas dan profesional dalam olahraga renang.

"Kedepan dengan kegiatan seperti ini kita harapkan dapat tumbuh altet profesional dari Bengkulu," imbuhnya 

Disisi lain, Ketua Panitia Kejuaraan Renang Iptu Nyarna mengungkapkan, di Bengkulu  banyak atlet-atlet yang berprestasi, namun hal tersebut harus diiringi dengan kegiatan perlombaan seperti saat ini.

Tujuannya, kata Iptu Nyarna agar atlet tersebut semakin mengasah kemampuannya dan bisa mengikuti ajang kejuaraan baik itu di tingkat nasional hingga internasional.

Iptu Nyarna menyebutkan, kejuaraan fun swimming champhionship ini diikuti oleh 357 atlet. Dengan 19 klub untuk pelajar se- Provinsi Bengkulu. Adapun untuk kategori yang diperlombakan mulai dari gaya kupu-kupu, dada hingga gaya bebas. 

BACA JUGA:RBMG FC Juara di Turnamen Sepakbola Mini Fourfeo

"Kita berharap ajang ini menjadi salah satu ajang untuk bisa mencari dan mengasah skill dari pada atlet renang itu sendiri. Dalam kejuaraan ini, kita juga mengajak para pemula untuk turut serta dalam kejuaraan ini," pungkas Iptu Nyarna. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: