6 Manfaat Strawberry untuk Ibu Hamil

6 Manfaat Strawberry untuk Ibu Hamil

Mengonsumsi strawberry pada masa kehamilan akan membantu kamu meningkatkan fungsi tubuh dan mengurangi risiko gangguan kesehatan. -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESSS.COM - Strawberry memiliki kandungan dan nutrisi yang baik untuk masa kehamilan. Mengonsumsi Strawberry pada masa kehamilan akan membantu kamu meningkatkan fungsi tubuh dan mengurangi risiko gangguan kesehatan. 

Meski, rasanya yang cenderung asam, tapi bisa bikin segar usai mengonsumsinya. Makanya banyak orang yang menyukai buah yang satu ini.

Ketika sedang hamil, tentu penting bagi ibu hamil menerapkan pola hidup sehat. Salah satu yang enggak boleh kamu lewatkan adalah mengonsumsi buah-buahan selama masa kehamilan.

Tidak  hanya mengandung banyak cairan, mengonsumsi buah-buahan pun sangat baik untuk kesehatan tubuhmu serta buat tumbuh kembang janin.

Apabila kamu menyukai buah dengan cita rasa yang asam dan segar, memakan stroberi bisa jadi pilihan makanan yang menyehatkan pada masa kehamilan.

BACA JUGA:Baik Untuk Kesehatan Enzim, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Makanan Ini Setiap Hari

Lantas, apa saja manfaat buah strawberry untuk kesehatan? Yuk, cari tahu dan simak penjelasannya pada ulasan di bawah ini. 

Buah strawberry, atau Fragaria x ananassa, adalah salah satu buah yang paling digemari di seluruh dunia. Dikenal karena warna merah cerah dan rasa manisnya yang menyegarkan, strawberry tidak hanya memikat indera pengecap, tetapi juga menyimpan berbagai manfaat kesehatan. 

Kali ini artikel akan membahas manfaat buah strawberry untuk kesehatan ibu hamil. Berikut manfaat yang perlu kamu ketahui. 

 1. Mencegah Risiko Keguguran dan Bayi Lahir Cacat

Makanan yang tinggi asam folat merupakan salah satu yang paling dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui. Ini karena buah strawberry memiliki asam folat yang membantu kebutuhan harian pada ibu hamil. 

BACA JUGA:Berisiko Kematian, Waspadai 7 Bahaya Tidur Pagi Terhadap Kesehatan Tubuh

Dengan mengonsumsi strawberry secara rutin, asupan asam folat untuk ibu hamil pun akan tercukupi. Kamu juga bisa terhindar dari risiko bayi lahir cacat maupun keguguran.

2. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: