6 Manfaat Strawberry untuk Ibu Hamil

6 Manfaat Strawberry untuk Ibu Hamil

Mengonsumsi strawberry pada masa kehamilan akan membantu kamu meningkatkan fungsi tubuh dan mengurangi risiko gangguan kesehatan. -Pinterest -

Strawberry juga punya kandungan zat besi yang Ibu hamil sangat rentan mengalami anemia atau kurang darah, lantaran banyaknya sel darah merah yang dibutuhkan untuk perkembangan janin.

Kondisi ini tidak boleh dianggap sepele karena bisa berbahaya untuk ibu hamil dan janin jika dibiarkan. Bahayanya meliputi risiko kelahiran prematur, berat badan bayi lahir rendah, dan depresi pascamelahirkan.

Untuk mengatasinya, ibu hamil dianjurkan mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, seperti strawberry, sayuran hijau, daging, dan telur. Selain itu, ibu hamil juga harus rutin mengonsumsi vitamin prenatal sesuai anjuran dokter, ya.

BACA JUGA:Agar Hidup Selalu Sehat dan Fit, dr Zaidul Akbar Bagikan Rahasianya

7. Melancarkan Pencernaan

Sembelit saat hamil adalah keluhan umum yang sering terjadi. Untuk mengatasinya, ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi serat, seperti buah strawberry, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan gandum utuh.

Sembelit merupakan salah satu keluhan yang umum dialami ibu hamil. Untuk mengatasinya, kamu bisa rutin mengonsumsi strawberry. Sebab, strawberry merupakan buah yang tinggi akan kandungan serat.

Itulah berbagai manfaat strawberry untuk ibu hamil yang perlu kamu ketahui. Selain kelezatannya, strawberry juga dikenal karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: