6 Manfaat Strawberry untuk Ibu Hamil

6 Manfaat Strawberry untuk Ibu Hamil

Mengonsumsi strawberry pada masa kehamilan akan membantu kamu meningkatkan fungsi tubuh dan mengurangi risiko gangguan kesehatan. -Pinterest -

Saat hamil, imunitas tubuh akan menurun sehingga Bumil rentan mengalami beraga, infeksi penyakit. Nah, vitamin C dan antioksidan yang terkandung pada buah strawberry mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas penyebab penyakit pada ibu hamil.

Oleh karena itu, ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi strawberry agar daya tahan tubuh tetap terjaga di masa kehamilan. Dengan begitu ibu dan bayi akan sehat hingga melahirkan. 

3. Menambah energi

Selain meningkatkan sistem imun pada tubuh, strawberry juga dapat menambah energi di masa kehamilan. Seiring bertambahnya usia janin, berat badannya pun akan bertambah. 

BACA JUGA:Kaki Terasa Gatal karena Kutu Air, Ketahui 5 Penyebabnya Berikut Ini

Membawa kehamilan yang beratnya terus bertambah tentu bisa menguras tenaga ibu hamil dan menyebabkan ibu mudah kelelahan. Pada kondisi seperti ini, strawberry dapat berperan sebagai sumber energi karena mengandung banyak karbohidrat dan gula. 

Ibu bisa mencampur strawberry dengan sumber energi lainnya, seperti pisang, kacang-kacangan, oatmeal, dan ubi.

4. Mencukupi Cairan Tubuh saat Hamil

Strawberry memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Ibu hamil biasanya lebih berisiko mengalami dehidrasi, karena di masa kehamilan otomatis kebutuhan cairan tubuh akan meningkat.

Selain lebih banyak minum air putih, kamu bisa mengonsumsi buah stroberi untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Pasalnya, strawberry merupakan salah satu buah dengan kandungan air yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Berisiko Kematian, Waspadai 7 Bahaya Tidur Pagi Terhadap Kesehatan Tubuh

5. Menurunkan Tekanan Darah

Ibu hamil rentan mengalami kenaikan tekanan darah, terutama pada saat trimester ketiga kehamilan. Kalau dibiarkan, kondisi ini bisa menimbulkan preeklamsia pada ibu hamil.

Nah, strawberry rupanya mengandung kalium yang dipercaya ampuh buat menurunkan tekanan darah. Bukan hanya itu, kalium pun bermanfaat untuk mengatasi kram kaki yang umum terjadi pada ibu hamil

6. Mencegah Risiko Anemia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: