Ketika Sedih dan Tak Semangat Menjalani Aktivitas, Amalkan Doa Berikut, Insya Allah Sedih Hilang

Ketika Sedih dan Tak Semangat Menjalani Aktivitas, Amalkan Doa Berikut, Insya Allah Sedih Hilang

Doa Saat Sedih dan Tak Semangat Menjalani Aktivitas-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap peristiwa dalam hidup terkadang membuat kita merasa sedih, hingga kehilangan semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Sebagai makhluk yang lemah, kesedihan adalah hal yang tidak bisa kita hindari sepenuhnya.

Namun, agar tidak larut dalam kesedihan, kita perlu meminta pertolongan kepada Sang Pemilik Hidup, Allah Yang Maha Esa.

BACA JUGA:Ketika Mengalami Ketindihan Saat Tidur, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Dijauhkan dari Api Neraka, Amalkan Doa Berikut Saat Menyisir Rambut

Ada doa-doa yang bisa kita amalkan agar terhindar dari suasana sedih dan tidak larut dalam perasaan tersebut.

Dengan mengamalkan doa ini, kita bisa mendapatkan kekuatan dan ketenangan dari Allah untuk menghadapi segala ujian dalam hidup.

Salah satu doa yang bisa kita amalkan saat tengah sedih tersebut adalah:

اللَّهُمَّ إِنِّي عَبْدُكَ وَابْنُ عَبْدِكَ وَابْنُ أَمَتِكَ نَاصِيَتِي بِيَدِكَ مَاضٍ فِيَّ حُكْمُكَ عَدْلٌ فِيَّ قَضَاؤُكَ أَسْأَلُكَ بِكُلِّ اسْمٍ هُوَ لَكَ سَمَّيْتَ بِهِ نَفْسَكَ أَوْ أَنْزَلْتَهُ فِي كِتَابِكَ أَوْ عَلَّمْتَهُ أَحَدًا مِنْ خَلْقِكَ أَوْ اسْتَأْثَرْتَ بِهِ فِي عِلْمِ الْغَيْبِ عِنْدَكَ أَنْ تَجْعَلَ القُرْآنَ رَبِيعَ قَلْبِي وَنُورَ صَدْرِي وَجِلَاءَ حُزْنِي وَذَهَابَ هَمِّي

(Allaahumma innii 'abduka wabnu 'abdika wabnu amatik, naashiyatii biyadik, maadlin fiyya hukmuk, 'adlun fiyya qadlaa'uk, as-aluka bikullismin huwa laka, sammaita bihi nafsaka, au anzaltahuu fii kitaabika, au 'allamtahu ahadan min khalqika, awis ta'tsarta bihii fii 'ilmil ghaibi 'indaka, an taj'alal Qur'aana rabii'a qalbii wanuura shadrii wajalaa'a huzni wa dzahaaba hammii).

BACA JUGA:Saat Menghadapi Orang yang Tengah Marah, Baiknya Amalkan Doa Ini

BACA JUGA:Agar Memperoleh Kebenaran dan Terhindar dari Kesalahan, Amalkan Doa Ini Setelah Belajar

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba laki-laki-Mu, dan anak hamba perempuan-Mu. Ubun-ubunku berada di tangan-Mu. Hukum-Mu berlaku pada diriku. Ketetapan-Mu adil atas diriku. Aku memohon kepada-Mu dengan segala nama yang menjadi milik-Mu, yang Engkau namakan diri-Mu dengannya, atau Engkau turunkan dalam Kitab-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seorang dari makhluk-Mu, atau yang Engkau rahasiakan dalam ilmu ghaib yang ada di sisi-Mu, agar Engkau jadikan Al-Qur'an sebagai penyejuk hatiku, cahaya bagi dadaku dan pelipur kesedihanku serta pelenyap bagi kegelisahanku,". (HR Abdullah bin Mas'ud ra).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: