Kucing Sering Mengeong? Ini Penyebab yang Perlu Diketahui

Kucing Sering Mengeong? Ini Penyebab yang Perlu Diketahui

R\aungan kucing mengeong sebenarnya sebuah cara bagi dirinya untuk menyampaikan suatu pesan.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah kamu merasa terganggu ketika kucing sering meong-meong. Ini bukan tanpa alasan, Ada sejumlah alasan mengapa kucing mengeong terus. 

Penyebab ini perlu kamu ketahui sebagai pemilik si kucing. Lantas, apa yang menyebabkan kucing suka mengeong? Yuk, simak dan cari tahu jawabannya pada ulasan di bawah ini. 

Tak hanya di siang hari, kucing bisa terus mengeong hingga malam hari. Suara kucing mengeong aneh akan mengusik aktivitas tidur. 

Raungan kucing mengeong sebenarnya sebuah cara bagi dirinya untuk menyampaikan suatu pesan. Suara tersebut kadang berlangsung terus-menerus. Raungan itu pun kadang memiliki alunan berbeda.

BACA JUGA:Cara Mengenali jika Anda Memiliki Khodam Pendamping

Jika penyebab kucing mengeong terus dapat diketahui, maka seseorang atau pemiliknya bisa membantu menolong. Hal ini membuat kucing tersebut menjadi lebih nyaman dan berhenti mengeong.

Beberapa hal berikut menjadi tanda kenapa kucing mengeong terus di siang dan malam hari 

1. Menjalin kontak dengan manusia

Alasan umum yang menyebabkan kucing sering mengeong baik di siang atau malam hari adalah si kucing ingin menjalin kontak dengan manusia atau sang pemilik. 

Sama seperti manusia, kucing adalah hewan sosial yang juga ingin melakukan komunikasi dengan manusia. Saat dia dirawat seseorang, kucing mengeong untuk menunjukkan rasa pedulinya. Ia juga ingin diperhatikan yang salah satunya berupa sentuhan-sentuhan lembut pada tubuh.

BACA JUGA:Ingin Tubuh Atletis? Inilah Asupan Nutrisi yang Dibutuhkan

2. Kucing mengeong terus karena kesepian

Selain ingin menjalin kontak dengan manusia, kebanyak kucing mengeong disebabkan karena rasa kesepian. Pernahkah, kamu melihat kucing yang selalu mengeong ketika menunggu sang pemilik untuk pulang ke rumah? 

Nah, tingkah laku mengeong ini menjunjukan jika kucing adalah makhluk yang bisa merasakan kesepian. Ketiadaan kucing lain atau orang lain yang mendampinginya, membuatnya kerap mengeong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: