Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria, Berikut Manfaat Toge yang Sayang untuk Dilewatkan

Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria, Berikut Manfaat Toge yang Sayang untuk Dilewatkan

Toge atau kecambah adalah sayuran yang berasal dari biji kacang hijau atau kacang kedelai yang dapat diolah menjadi sajian lezat -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak suka toge? Sayuran yang enak dan lezat ketika diolah menjadi beragam sajian ini selain enak ternyata memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan

Toge atau kecambah adalah sayuran yang berasal dari biji kacang hijau atau kacang kedelai. Walau ukurannya kecil dan harganya murah, toge mengandung beragam nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti karbohidrat, protein, dan serat.

Berbagai jenis vitamin dan mineral juga terkandung di dalam toge. Beberapa di antaranya adalah vitamin B, vitamin C, vitamin K, folat, zat besi, kalium, dan fosfor. 

Tak hanya itu, toge pun mengandung beragam antioksidan, seperti beta karoten, polifenol, dan asam fenolat. Berkat beragam kandungan nutrisinya, ada banyak manfaat toge yang baik untuk kesehatan, apa saja manfaatnya? Yuk, cari tahu pada ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Harga Jual Hingga 60 Juta, Ini Dia Manfaat Jamur Truffle yang Perlu Diketahui

Ada banyak manfaat toge bagi kesehatan yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari melancarkan pencernaan hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Namun, toge perlu diolah dengan cara yang benar agar lebih aman dikonsumsi dan manfaat yang diperoleh pun bisa maksimal.

Berikut manfaat toge untuk kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. 

1. Melancarkan pencernaan

Toge memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan. Kandungan serat dan air pada toge dikenal baik untuk melancarkan pencernaan, sehingga dapat mencegah dan mengatasi sembelit. 

Selain itu, toge juga memiliki kandungan prebiotik. Ini artinya, toge bisa dikonsumsi untuk menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik di usus. Dengan begitu, kesehatan usus pun tetap terjaga.

BACA JUGA:Bisa Sebabkan Sindrom Metabolik, Ketahui 6 Efek Samping Makan Mie Instan untuk Kesehatan

2. Mengontrol berat badan

Toge bermanfaat untuk mengontrol berat badan, sehingga cocok untuk kamu yang sedang menjalani proses penurunan berat badan. Sayuran ini tergolong rendah kalori, tetapi padat nutrisi dan serat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: