Ini Dia Pola Makan Vegetarian yang Sehat dan Benar

Ini Dia Pola Makan Vegetarian yang Sehat dan Benar

Sebagian besar orang memiliki pemahaman bahwa jika seseorang menjadi seorang vegetarian, ia hanya mengonsumi produk produk nabati--

BACA JUGA:Dinas PUPR Kota Buka Pelatihan dan Uji Kompetensi Pengawas Pelaksanaan Pekerjaan Jalan

4. Cek label kemasan
Cek label nutrisi pada produk kemasan untuk mengetahui apakah makanan yang Anda beli mengandung produk hewani atau tidak. Jika masih kesulitan, coba cek di internet mengenai bahan yang terkandung untuk mengetahui ada tidaknya produk hewani. Pada awalnya, Anda mungkin akan merasa kerepotan. Namun, setelah terbiasa, ini bukan hal yang sulit untuk dilakukan.

5. Minta “sajian khusus” saat makan di restoran
Tidak semua restoran menyediakan menu vegetarian. Oleh karena itu, saat makan di restoran, Anda harus cermat dalam memilih makanan yang dipesan atau mintalah pramusaji menyediakan makanan khusus yang sesuai dengan pola makan vegetarian.

BACA JUGA:Daripada menikah dengan orang yang salah, Ustaz Felix Siauw Sarankan Ini

Saat memesan makanan, Anda bisa meminta pihak restoran untuk tidak menyertakan daging atau produk hewani lainnya pada makanan yang akan Anda konsumsi. Itulah informasi seputar pola makan vegetarian yang perlu diketahui. Anda harus menerapkan pola makan vegetarian dengan benar dan pastikan bahwa pilihan makanan yang dikonsumsi tetap memenuhi kebutuhan gizi harian, apalagi jika anak-anak turut menjalani pola makan ini. Pola makan vegetarian yang dilakukan dengan cara yang tidak tepat atau sembrono dapat meningkatkan risiko terserang depresi dan penyakit stroke. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: