Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Pemprov Bengkulu Apresiasi Tim Korsup KPK RI

Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Pemprov Bengkulu Apresiasi Tim Korsup KPK RI

Tim Koordinasi dan Supervisi (Korsup) KPK RI Wilayah I melakukan pendampingan intensif terhadap Pemprov Bengkulu-Adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tim Koordinasi dan Supervisi (Korsup) KPK RI Wilayah I melakukan pendampingan intensif terhadap Pemprov Bengkulu untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan dan mencegah korupsi.

Dalam upaya ini, fokus utama adalah pada pengawasan terhadap pengadaan barang/jasa dan perizinan guna mencegah praktik korupsi.

“Pendampingan ini bertujuan agar program-program pemerintah berjalan lebih efektif serta untuk mendeteksi dan mencegah indikasi korupsi sejak dini,” ujar Kepala Satgas Tim Korsup KPK RI Wilayah Bengkulu, Uding Joharudin, Selasa (23/7/24).

BACA JUGA:Petani Kopi di Kaur Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Ini Penyebabnya

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyambut baik upaya pendampingan dan pengawalan yang dilakukan oleh Tim Korsup KPK RI.

Menurutnya, Monitoring Center for Prevention (MCP) Pemprov Bengkulu dan Survei Penilaian Integritas (SPI) telah berhasil mengidentifikasi titik-titik rawan korupsi di berbagai tingkatan pemerintahan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan integritas dan pengawasan di lingkungan pemerintahan guna memastikan praktik korupsi dapat dicegah dengan efektif,” imbuhnya.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Tekankan Pentingnya Komitmen dalam Evaluasi SAKIP 2024

Kolaborasi antara Tim Korsup KPK RI dan Pemprov Bengkulu diharapkan dapat memperkuat tata kelola pemerintahan yang transparan dan bebas dari praktik korupsi, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Bengkulu secara keseluruhan.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: