HBA ke-64: Kajari Mukomuko Sampaikan Amanat Jaksa Agung dan Tekankan Netralitas

HBA ke-64: Kajari Mukomuko Sampaikan Amanat Jaksa Agung dan Tekankan Netralitas

HBA ke-64: Kajari Mukomuko Sampaikan Amanat Jaksa Agung dan Tekankan Netralitas-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kejaksaan Negeri Mukomuko sukses menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 pada Senin, 22 Juli 2024. Upacara yang berlangsung khidmat di halaman Kantor Kejari Mukomuko ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mukomuko, Yusmanelly SH MH. 

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua Ikatan Adhyaksa  Dharmakarini  (IAD) Kabupaten Mukomuko, Ny Misiska Radiman, beserta ibu-ibu IAD, para Kepala Seksi (Kasi), Kasubbag, dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Mukomuko.

Dalam upacara tersebut, Kajari Yusmanelly SH MH menyampaikan amanat Jaksa Agung RI, Prof. ST Burhanuddin, yang berisi perintah harian untuk dijadikan pedoman tugas oleh seluruh jajaran Kejaksaan. 

"Jaksa Agung RI menekankan bahwa penegakan hukum harus berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. Persiapkan arah kebijakan institusi Kejaksaan dalam menyongsong Indonesia emas tahun 2045 dengan terwujudnya kepatuhan internal dan mitigasi risiko untuk mencapai tujuan organisasi," ujar Yusmanelly mengutip amanat tertulis Jaksa Agung.


HBA ke-64: Kajari Mukomuko Sampaikan Amanat Jaksa Agung dan Tekankan Netralitas-(istimewa)-

Lebih lanjut, Yusmanelly mengingatkan pentingnya menggunakan hati nurani dan akal sehat dalam melaksanakan tugas dan kewenangan. 

BACA JUGA:Mukomuko Terima Bantuan Pamsimas untuk 6 Desa, Anggaran Rp2,4 Miliar dari APBN

"Wujudkan soliditas melalui kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak guna mengaktualisasikan prinsip Een En Ondelbar. Benahi pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien. Jadikan pembinaan, pengawasan, serta badan pendidikan dan pelatihan Kejaksaan sebagai trisula penggerak perubahan sekaligus penjamin mutu pelaksanaan tugas secara profesional dan terukur," jelasnya.

Selain itu, amanat Jaksa Agung juga menyoroti pentingnya netralitas Kejaksaan dalam menghadapi Pilkada serentak pada 27 November 2024. 

"Tidak ada ruang politik praktis bagi Kejaksaan. Netralitas Adhyaksa adalah harga mati," tegas Yusmanelly.

Yusmanelly juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk siap berperan aktif dalam sentra Gakkumdu, memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan lancar dan adil. 

"Tanggal 27 November nanti, perhelatan Pilkada serentak akan dilaksanakan. Diperlukan kesiapan dan peran serta jajaran Kejaksaan dalam sentra Gakkumdu. Netralitas kita adalah kunci utama dalam menjalankan tugas ini," tambahnya.

BACA JUGA:Proyek DAK Fisik Mukomuko Terancam Tertunda, Total Anggaran Rp 10 Miliar di Ujung Tanduk

Mengakhiri sambutannya, Kajari Mukomuko menyampaikan harapan agar Korps Adhyaksa semakin baik dan tangguh dalam menjalankan tugas-tugasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: