Dapat Meringankan Kaki Bengkak, Rendam Kaki Dengan Air Es dan Dapatkan 6 Manfaat Berikut

Dapat Meringankan Kaki Bengkak, Rendam Kaki Dengan Air Es dan Dapatkan 6 Manfaat Berikut

Salah satu hal yang dapat kamu coba untuk menyegarkan kaki dan tubuh adalah merendam kaki dengan air es.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu hal yang dapat kamu coba untuk menyegarkan kaki dan tubuh adalah merendam kaki dengan air es.

Bahkan, aktivitas ini bisa bermanfaat bagi orang yang mengalami keluhan tertentu, seperti kaki bengkak dan nyeri. Meski begitu, kamu tetap perlu tahu beberapa hal sebelum merendam kaki dengan air es, ya. 

Merendam kaki dengan air es bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Selain memberikan sensasi dingin dan segar pada kaki, berikut ini adalah beberapa manfaat merendam kaki dengan air es yang perlu  kamu ketahui.

1. Membersihkan kaki

Air dingin dapat memberishkan kaki dengan sensasi yang berbeda. Membersihkan kaki sebenarnya bisa menggunakan air hangat, air biasa, maupun air dingin. 

BACA JUGA:Identik dengan Wanita, Inilah 7 Penyebab Anemia Terjadi

Namun, membersihkan kaki dengan air dingin tentunya bisa memberikan sensasi segar. Agar kaki bersih, kamu bisa membilasnya dengan air dingin, lalu mengusapnya dengan sabun. 

Setelah sisa sabun dibilas, rendam kaki dalam air dingin, lalu keringkan kaki secara menyeluruh. 

2. Meredakan gejala asam urat

Salah satu manfaat merendam kaki dengan air es bisa dirasakan oleh penderita asam urat. Ketika kambuh, asam urat sering kali akan membuat kaki dan jari-jari kaki menjadi terasa nyeri, bengkak, dan kemerahan.

Nah, salah satu manfaat merendam kaki dengan air es adalah meringankan gejala asam urat ini. Seperti yang disebutkan sebelumnya, air es bisa mengurangi peradangan yang menyebabkan rasa nyeri pada kaki penderita kondisi ini. 

BACA JUGA:Identik dengan Wanita, Inilah 7 Penyebab Anemia Terjadi

3. Mendukung pemulihan cedera

Merendam kaki dengan air es bisa mempercepat pemulihan cedera. Kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan merendam bagian kaki yang cedera dalam air hangat dan air es secara bergantian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: