Dapat Meringankan Kaki Bengkak, Rendam Kaki Dengan Air Es dan Dapatkan 6 Manfaat Berikut

Dapat Meringankan Kaki Bengkak, Rendam Kaki Dengan Air Es dan Dapatkan 6 Manfaat Berikut

Salah satu hal yang dapat kamu coba untuk menyegarkan kaki dan tubuh adalah merendam kaki dengan air es.-Pinterest -

Merendam kaki dengan air hangat berfungsi untuk meningkatkan aliran darah sehingga bagian tubuh yang cedera bisa lebih cepat pulih. 

Sementara itu, air es dapat meredakan pembengkakan dan nyeri yang disebabkan oleh cedera. Oleh karena itu, kombinasi suhu panas dan dingin ini cocok untuk memulihkan cedera.

4. Meringankan gejala keseleo

Jika kamu mengalami gejala keselo kamu bisa meringankan gejalanya dengan merendam kakimu dengan air dingin. Suhu dingin dari air es bisa meredakan peradangan di kaki yang keseleo. Dengan begitu, rasa nyeri dan bengkak akibat keseleo pun mereda.

BACA JUGA:Benarkah Minum Kopi Bagus untuk Kesehatan? Ini Kata dr Zaidul Akbar

5. Mengembalikan fokus

Merendam kaki dalam air hangat bisa bikin tubuh lebih relaks sehingga setelahnya bisa tidur lebih nyenyak. Nah, bagaimana dengan air hangat? Rupanya, efek yang dirasakan bisa sebaliknya, lho.

Merendam kaki dengan air es bisa membantu melawan rasa kantuk. Jadi, ini bisa jadi cara efektif untuk mengatasi kantuk yang menyerang saat sedang beraktivitas. Bonusnya, stres juga bisa berkurang.

6. Memperbaiki suasana hati

Air dingin dapat memperbaiki suasana hati. Tak cuma membuatmu segar kembali, merendam kaki dengan air es juga bisa membuat suasana hati jadi lebih baik. 

Beberapa riset menunjukkan bahwa paparan suhu dingin bisa meningkatkan kadar dopamin. Inilah “hormon bahagia” yang kehadirannya bisa membuatmu merasa senang.

BACA JUGA:Kerang Hijau, Jenis Kerang yang Memiliki Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Itulah manfaat merendam kaki dengan air es, kamu bisa menggunakan air es sebagai alternatif untuk menyegarkan tubuh dengan cara alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: