Pelantikan Kadinkes Kota Bengkulu Hasil Lelang Jabatan Tunggu Izin Kemendagri

Pelantikan Kadinkes Kota Bengkulu Hasil Lelang Jabatan Tunggu Izin Kemendagri

Pj Sekda Kota Bengkulu Eko Agusrianto didampingi Kepala BKPSDM, Achrawi.-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pengumuman tentang penetapan tiga besar hasil penilaian akhir pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Bengkulu untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan sudah keluar.

Berdasarkan surat pengumuman resmi dari BKPP nomor 17/PANSEL.JPT/2024, sudah ditetapkan peserta tiga peserta lelang JPT Pratama yang telah ditetapkan oleh keputusan panitia seleksi tanggal 10 Juli 2024.

Dalam surat tersebut diumumkan daftar peserta yang ditetapkan sebagai 3 (tiga) besar untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, yakni Halian Sabdani, S.KM, M.Si, Joni Haryadi Thabrani, S.KM, MM yang saat ini menjabat Plt Kadis Kesehatan dan Nelly Hartati, S.KM, MM.

Pj Sekda Kota Bengkulu, Eko Agusrianto menjelaskan hasil tersebut sudah dilaporkan ke walikota dan sudah disetujui dan selanjutnya dilaporkan ke KASN. 

BACA JUGA:Mengenal Nuragianti Dewi Permatasari, Kembali ke Kampung Halaman dengan Tekad Mengubah Wajah Kota Bengkulu

"Dari pengumuman yang sudah disampaikan oleh timsel, terhadap 3 nama sudah disampaikan ke pak wali oleh pak wali disetujui ya, kemudian itu kita ajukan proses berikutnya. Jadi saat ini sudah disampaikan untuk persetujuan tekhnis atau pertek ke BKN," jelas Eko. 

Ia melanjutkan tahapan selanjutnya setelah Pertek keluar, tinggal menunggu persetujuan dari Mendagri.

"Insya Allah kalau kita pengennya kalau misalnya besok pertek langsung oke dan persetujuan Mendagri besok langsung keluar akan kita segera lantik," tutup Eko. 

Namun terkait nama pejabat yang ditunjuk oleh walikota, Pj Sekda belum mau menyebut siapa nama yang direkomendasikan menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan. 

BACA JUGA:Inspektorat Masifkan Penyuluhan Anti Korupsi di OPD

Namun jika dilihat dari ketiga nama yang diumumkan sebelumnya, nama Plt Kadinkes saat ini, Joni Thabrani dinilai yang paling memungkinkan dan diprediksi paling kuat ditunjuk oleh walikota menjabat sebagai Kadinkes. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: