Gubernur Rohidin, Dukung Siswa SMA Negeri 2 yang Akan Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

Gubernur Rohidin, Dukung Siswa SMA Negeri 2 yang Akan Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

Novallian Syahputra dan Amanda Aprilia, yang terpilih mewakili Provinsi Bengkulu sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional tahun 2024-Adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Novallian Syahputra dan Amanda Aprilia, yang terpilih mewakili Provinsi Bengkulu sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional tahun 2024, hari ini, Kamis (11/07/2024), berpamitan ke Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Kedua siswa dari SMA Negeri 2 Kota Bengkulu ini berpamitan untuk melaksanakan tugas mengibarkan Saka Merah Putih di Istana Negara pada peringatan HUT ke-79 RI (17 Agustus 2024) mendatang.

Novalian Syahputra mengaku bangga sekaligus terharu bisa lolos menjadi anggota Paskibraka Nasional 2024.

Ia mengatakan bahwa dukungan dan doa restu dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, jajaran dinas terkait, pihak sekolah, dan keluarga sangat berarti.

BACA JUGA:Pansus LKPD Mukomuko Kritik OPD yang Gagal Laksanakan Pokir Dewan 2023

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan Pak Gubernur untuk kami berdua. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik di pusat nanti,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Amanda Aprilia. Ia juga meminta masyarakat Bengkulu untuk mendoakan agar mereka berdua sukses dan bisa meraih posisi terbaik sebagai pengibar bendera.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur. Kami siap membawa nama baik Bengkulu di Istana Negara. Kami juga menargetkan bisa menjadi posisi terbaik di Paskibraka Nasional seperti pembawa baki,” tuturnya.

Diketahui, kedua pemuda Bengkulu ini akan diberangkatkan ke Jakarta pada esok hari, Jumat (13/07/2024) pagi, untuk menjalani masa pelatihan dan karantina hingga pelaksanaan pengibaran bendera.

BACA JUGA:PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Sementara itu, Gubernur Rohidin menyambut baik dan bangga atas prestasi yang dicapai Noval dan Amanda.

Gubernur Bengkulu ke-10 ini berpesan agar mereka terus menjaga kesehatan dan etika selama masa pelatihan dan karantina.

Ia menambahkan, Bengkulu setiap tahunnya menjadi salah satu daerah yang diperhitungkan dalam agenda pemilihan prestasi pemuda di bidang Paskibraka. Seleksi yang dilakukan benar-benar terbuka dan menjaring siswa-siswi yang pantas untuk mewakili Bengkulu.

Seperti Noval dan Amanda, yang berasal dari keluarga honorer dan tukang jahit, namun berkat tekad dan kerja kerasnya berhasil lolos menjadi Paskibraka Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: