Inilah 5 Manfaat Asam Kandis untuk Kesehatan, Dapat Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Inilah 5 Manfaat Asam Kandis untuk Kesehatan, Dapat Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Asam kandis digunakan sebagai bahan penyedap dalam berbagai masakan-Pinterest -

Manfaat asam kandis berasal dari kandungan vitamin C yang tinggi sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit mematikan seperti kanker. 

Vitamin C juga baik untuk kulit sehingga tidak menyebabkan kulit cepat menua dan menunjukkan tanda - tanda penuaan seperti keriput.

BACA JUGA:Jangan Lengah! Tanda-Tanda Kurang Darah yang Jarang Disadari

2. Menjaga kesehatan tulang

Asam kandis termasuk dalam salah satu buah mengandung kalsium dan fosfor. Kedua mineral tersebut merupakan komponen penting dalam pembentukan tulang.

Artinya, mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan fosfor, termasuk asam kandis, dapat mencegah Anda mengalami osteoporosis.

3. Mencegah kenaikan gula darah

Asam kandis memiliki kandungan biflavonoid dan asam fenolik yang memiliki sifat antidiabetes. Berkat kedua senyawa tersebut, mengonsumsi asam kandis secara rutin dapat mencegah kenaikan gula darah.

Meski begitu, Anda tidak dianjurkan untuk mengonsumsi asam kandis sebagai satu-satunya upaya untuk mencegah diabetes.

Agar terhindar dari penyakit tersebut, Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat, melakukan olahraga secara rutin, menghindari rokok, serta mengonsumsi makanan yang bergizi.

BACA JUGA:Begini Cara Memulihkan Penangguhan Pembayaran BPJS Kesehatan

4. Membantu kinerja saraf dan otot

Asam kandis mengandung vitamin B kompleks yang tinggi dan berguna untuk kelancaran kinerja saraf dan otot tubuh.

Dengan kinerja otot serta saraf yang baik, tentu saja akan memudahkan kita untuk beraktivitas dengan lancar sepanjang hari dan tidak mudah lelah. 

Ekstrak kulit asam kandis juga dikatakan terdapat kandungan yang dapat merangsang pertumbuhan neuron atau jaringan saraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: