Atasi Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh, Simak 7 Cara Memperbaiki Audio Mobil yang Mati

Atasi Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh, Simak 7 Cara Memperbaiki Audio Mobil yang Mati

Beberapa cara yang dapat kamu ikuti jika audio mobil yang mati dengan mudah dan cepat-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Audio mobil akan sangat membantu ketika kita berkendara dalam jarak yang lumayan jauh, dengan mendengar suara music perjalanan akan terasa lebih menyenangkan dan tak memosankan. 

Untuk itulah mengapa saat ini banyak yang melengkapinya mobilnya dengan sebuah audio. Sayangnya, audio ini terkadang nggak bisa berfungsi sesuai dengan yang diharapkan karena adanya suatu masalah.

Masalah yang kerap kali timbul adalah kondisi audio mobil yang mati secara tiba-tiba. Tak jarang pula banyak audio mobil yang mengalami kerusakan lebih marah sehingga membuatnya mati total. 

Tapi, kamu jangan keburu panik dulu apabila masalah ini terjadi pada audio mobil milikmu. Ada beberapa cara yang dapat kamu ikuti jika audio mobil yang mati dengan mudah dan cepat. Bagaimana caranya? Yuk, simak pada ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Penyebab Aki Motor Tidak Mengisi, dan Cara Mengatasinya

1. Mengecek Kondisi Sekring atau Fuse

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kondisi audio mobil yang mati yaitu dengan mengecek kondisi sekring.

Apabila audio pada mobil kamu mati total maka kamu bisa mengecek kondisi sekring ini dengan menggunakan multimeter. 

Alat yang satu ini berfungsi untuk mengukur tiga jenis besaran listrik yaitu arus listrik, tegangan listrik dan hambatan.

Nah, melalui alat multimeter ini, kamu akan mengetahui daya aliran listrik yang terdapat pada sekring atau fuse.

BACA JUGA:8 Keunggulan Mobil Pakai Fitur Tombol Start Stop, Solusi Saat Kondisi Macet

2. Memeriksa Kabel dan Koneksi

Apabila sekring dalam kondisi yang baik dan tidak ada masalah atau kerusakan, maka kamu bisa melanjutkan dengan memeriksa kabel yang mengkoneksikan audio mobil dengan speaker

Pastikan bahwa tidak ada kabel yang mengalami korosi, longgar atau bahkan terputus. Penting juga untuk mengecek kondisi kabel yang menghubungkan audio mobil ke speaker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: