8 Keunggulan Mobil Pakai Fitur Tombol Start Stop, Solusi Saat Kondisi Macet

8 Keunggulan Mobil Pakai Fitur Tombol Start Stop, Solusi Saat Kondisi Macet

Keunggulan fitur start stop engine pada mobil -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini, sudah banyak mobil yang memiliki fitur start stop engine yang lebih modern dan praktis. Fitur ini menggantikan kunci kontak dengan sebuah tombol, sehingga pengemudi bisa menyalakan dan mematikan mesin kendaraan secara otomatis. 

Alhasil, peran anak kunci yang biasanya digunakan untuk menyalakan mesin mobil jadi tergantikan. Selain itu, fitur Start Stop Engine juga berfungsi sebagai fitur keamanan tambahan pada kendaraan.

Fitur ini mampu memastikan bahwa mobil Anda tidak hidup pada waktu yang tidak tepat. Hal ini karena adanya teknologi keselamatan pra start untuk memastikan mobil dalam keadaan parkir. 

Tak heran jika fitur ini sangat berguna terutama saat mobil berada dalam kemacetan karena teknologi ini dirancang untuk mengurangi polusi yang dihasilkan oleh kendaraan, khususnya emisi yang dilepaskan ke atmosfer.

Cara kerja start stop engine adalah mesin mobil akan mati ketika rem diinjak, karena sistem komputer memotong aliran listrik dan bahan bakar ke ruang bakar. 

BACA JUGA:Agar Kendaraan Lebih Awet, Lakukan Tips Perawatan Ini

Ketika pengemudi melepaskan kaki dari pedal rem, mesin akan kembali menyala. Proses ini biasanya melibatkan penggunaan motor starter (dinamo) dan alternator tambahan. 

Lantas, apa saja keunggulan mobil yang menggunakan fitur start stop? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak penjelasan di bawah ini. Berikut adalah keunggulan start stop engine system pada mobil. 

1. Tampak Modern dan Kekinian

Kelebihan penggunaan Start Stop Engine memang membuat mobil jadi terlihat modern dan kekinian. Apalagi, kita tak perlu repot memegang kunci, kemudian menyoloknya ke lubang kunci untuk menyalakan mesin. 

Selain itu, mobil yang sudah menggunakan Start Stop Engine button biasanya kerap identik dengan mobil mahal. 

2. Lebih Praktis

Keuntungan pakai mobil dengan fitur Start Stop Engine lebih praktis dan mudah digunakan. Teknologi ini memungkinkan Anda bisa mengakses kendaraan dengan lebih praktis karena tidak membutuhkan anak kunci untuk menyalakan mesin mobil. 

Apalagi fitur tersbeut biasanya bersandingan dengan fitur Smart Key, untuk membuka pintu cukup menekan satu tombol di handle pintu luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: