Bisa Sebabkan Pembengkakkan Kulit, Kenali 7 Ciri-ciri Alergi Deterjen pada Kulit

Bisa Sebabkan Pembengkakkan Kulit, Kenali 7 Ciri-ciri Alergi Deterjen pada Kulit

Alergi deterjen disebabkan bahan kimia yang ada di dalam deterjen-Pinterest -

3. Iritasi kulit

Setelah mendapat reaksi alergi berupa kulit kemerahandan kulit yang merasakan sensasi panas, reaksi selanjutnya yang muncul umumnya adalah iritasi kulit. 

Kamu akan merasa bahwa kulit yang terpapar deterjen terasa perih dan gatal. Hal ini dapat menyakitkan dan mungkin saja menganggu aktivitas.

BACA JUGA:Sholat Dhuha Seperti Ini Ternyata Bikin Rezeki Seret, Berikut Penjelasan Habib Novel Alaydrus

4. Pembengkakan di daerah yang terkena

Reaksi alergi berikutnya adalah pembengkakan. Tubuh umumnya merespon alergi sebagai ancaman yang mengaktifkan imunitas untuk melawan infeksi. Hal ini menimbulkan pembengkakan pada area kulit yang terkontaminasi deterjen.

5. Kulit yang menyakitkan saat disentuh

Jika kamu  merasa kulit sakit saat bersentuhan, hal ini dapat menjadi ciri Bunda alergi terhadap deterjen. Kontak kulit dengan beberapa bahan dalam deterjen dapat mengiritasi sehingga menimbulkan rasa sakit.

6. Benjolan

Pada kasus yang ekstrem, tak hanya bengkak, kulit yang alergi terhadap deterjen akan muncul benjolan. Biasanya benjolan muncul pada beberapa bagian tangan dan terasa nyeri.

Jika kamu mendapat benjolan setelah mencuci, hal ini dapat mengindikasikan bahwa kamu alergi terhadap salah satu kandungan deterjen yang kamu gunakan.

BACA JUGA:Tips Cara Mencegah Stroke yang Bisa Dilakukan sejak Usia Muda

7. Kulit melepuh

Ciri-ciri alergi deterjen yang terakhir adalah melepuh. Jika rasa panas hanya membuat kamu akan merasakan sensasi terbakar, ciri satu ini benar-benar membakar kulit. Kamu akan mendapati beberapa bagian kulit melepuh akibat reaksi alergi deterjen.

Itulah beberapa ciri alergi pada detergen yang perlu kamu ketahui ager dapat mencari solusi untuk segera mengatasi alergi yang di alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: