Waktu Terbaik untuk Tidur Malam, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Ini Sebelum Tidur

Waktu Terbaik untuk Tidur Malam, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Ini Sebelum Tidur

dr Zaidul Akbar jelaskan waktu tidur terbaik dan minuman terbaik sebelum tidur-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Beberapa orang begadang dan memotong waktu tidur malam mereka karena merasa harus menyelesaikan pekerjaan atau tugas.

Hal ini terdengar wajar karena sering dilakukan banyak orang. Namun, selain penting, waktu tidur juga harus diperhatikan.

Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar, mengungkapkan bahwa waktu tidur terbaik pada malam hari juga dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Manfaat Tak Makan Malam Bagi Tubuh, dr Zaidul Akbar: Dicontohkan Langsung Rasulullah SAW

BACA JUGA:Makanan-makanan yang Jadi Sumber Penyakit, Dr Zaidul Akbar: Bisa Menggangu Kesuburan Wanita

Kemudian bagaimana cara tidur yang benar sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW?

Menurut dr. Zaidul Akbar, yang juga penggagas kampanye Jurus Sehat Rasulullah (JSR), waktu tidur malam yang paling baik adalah setelah sholat Isya.

Selain menjadi kebiasaan Nabi Muhammad SAW, tidur malam setelah sholat Isya juga sangat baik untuk kesehatan dan telah terbukti secara ilmiah.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Bisikan.com

"Nabi SAW ba'da (setelah) Isya tidur, malam nanti bangun, ternyata barulah sains sekarang menunjukkan bahwa mulai dari Isya sampai jam 12, jam 1 mulai terjadi pick," ungkap dr Zaidul Akbar.

dr  Zaidul Akbar menambahkan bahwa pada pukul 1 dini hari, tubuh mulai memproduksi hormon pertumbuhan (growth hormone). Peningkatan hormon ini akan membantu membakar lemak.

"Satu pick penaikan atau kenaikan satu hormon dikenal dengan growth hormon," kata dr Zaidul Akbar.

Namun, jika terjadi kenaikan berat badan, hal tersebut bisa disebabkan oleh kurangnya waktu tidur, sehingga hormon pertumbuhan tidak keluar.

BACA JUGA:Jangan Langsung Gosok Gigi Saat Bangun Tidur, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: