Mengenal Apa Itu Backpacker? Ini Dia Keuntungan, Risiko, Hingga Tipsnya

Mengenal Apa Itu Backpacker? Ini Dia Keuntungan, Risiko, Hingga Tipsnya

Salah satu keuntungan terbesar menjadi backpacker adalah menghemat biaya perjalanan dengan mengandalkan transportasi umum, menginap hostel atau guesthouse, serta memilih makanan yang lebih terjangkau.--

BACA JUGA:Amalkan Amalan Ringan Ini, Ustaz Abdul Somad: Bisa Menahan Musibah dan Murka Allah SWT

Pilih Transportasi dan Akomodasi yang Terjangkau
Sebagai seorang backpacker, menghemat biaya transportasi dan akomodasi adalah kunci utama. Pertimbangkan untuk menggunakan transportasi umum seperti kereta api, bus, atau bahkan berjalan kaki.  Selain itu, cari akomodasi yang terjangkau seperti hostel atau losmen dengan harga yang ramah di kantong. Pastikan Anda memilih akomodasi yang memiliki fasilitas dan kebersihan yang baik demi kenyamanan saat beristirahat.

Bawa Perlengkapan yang Diperlukan
Jangan lupa untuk membawa barang-barang penting seperti pakaian yang sesuai dengan cuaca, sepatu yang nyaman untuk berjalan-jalan, perlengkapan mandi, dan obat-obatan penting.  Hindari membawa terlalu banyak barang karena dapat membebani Anda selama perjalanan. Pilihlah barang-barang yang ringan dan multifungsi untuk mengoptimalkan ruang di dalam ransel Anda.

BACA JUGA:Ciri-ciri Orang yang Didampingi Khodam Dewi Sri

Cari Makanan dan Minuman yang Terjangkau
Salah satu cara untuk menghemat uang ala backpacker adalah dengan mencari makanan dan minuman yang terjangkau. Selain itu, bawa botol minum sendiri saat bepergian dan isi dengan air putih agar lebih hemat.

Belajar Bahasa Setempat
Menguasai bahasa lokal di tempat tujuan akan sangat bermanfaat, terutama dalam hal transaksi. Anda cukup mempelajari frasa yang sering digunakan, seperti untuk menanyakan lokasi wisata atau saat berbelanja oleh-oleh.

Menjadi seorang backpacker adalah cara yang tepat untuk bepergian dengan budget terbatas. Jika tertarik untuk menjadi seorang backpacker, ada baiknya Anda mempertimbangkan keuntungan dan risiko di atas dengan matang.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: