Sebelum Liburan Keluar Negeri, Simak 10 Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Perjalanan

Sebelum Liburan Keluar Negeri, Simak 10 Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Perjalanan

Ilustrasi - Persiapan sebelum liburan ke luar negeri -Pinterest -

BENGKULUESKSPRESS.COM - Liburan keluar negeri menjadi impian semua orang? Nah, bicara soal Liburan, bagi kamu yang memutuskan Ingin pergi ke luar negeri, kamu harus mempersiapkan segala sesuatu dengan matang. 

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan sejumlah tips yang bisa kamu lakukan agar liburanmu tidak tergesa-gesa dan membuat rencana liburan menjadi berantakan. Penasarankan dengan tips apa yang akan diulas pada artikel ini? Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

Ada sejumlah tips yang harus kamu perhatikan jika ingin liburan keluar negeri menjadi seru dan menyenangkan, berikut tipsnya. 

1. Siapkan Dokumen sebelum Perjalanan

Langkah yang paling utama dalam tips liburan ke luar negeri pertama kali adalah pastikan bahwa kamu sudah memiliki semua dokumen penting yang diperlukan. 

Beberapa dokumen ini meliputi paspor, visa (jika diperlukan), tiket pesawat, asuransi perjalanan, dan kartu identitas lainnya.  Pastikan dokumen-dokumen tersebut berada dalam kondisi baik dan simpan di tempat yang aman serta mudah diakses.

BACA JUGA:Hati-hati! Kurang Serat Bisa Mendatangkan Penyakit

2. Urus Paspor dan Visa Sejak Jauh-Jauh Hari

Masih menyambung poin sebelumnya, tips liburan ke luar negeri pertama kali selanjutnya adalah mengurus paspor dan visa. Agar tidak terburu-buru, lebih baik kamu mengurus paspor dan visa sejak jauh-jauh hari, ya. 

Pastikan kamu mengetahui seluruh persyaratan visa negara tujuan dan jangan menunda-nunda waktu pengurusannya. Sebagai tipsnya, usahakan untuk mengurus 2 kelengkapan penting tersebut minimal 3 bulan sebelum waktu keberangkatan.

3. Buat Daftar Perjalanan 

Langkah selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah dalam tips liburan ke luar negeri pertama kali adalah membuat daftar perjalanan secara detail. Perencanaan itinerary yang detail akan sangat membantu kamu untuk mengoptimalkan waktu selama liburan. 

Dalam hal ini, coba tentukan tempat-tempat yang ingin dikunjungi, aktivitas, serta jadwal transportasi. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya perencanaan terhadap daftar perjalanan akan membantu kamu menghindari kebingungan dan merasa lebih teratur selama perjalanan.

BACA JUGA:Lebih Sehatkah Menggoreng Pakai Minyak dengan Air Fryer?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: