Simak 6 Cara Memasang Anti Storing Audio Mobil dengan Benar

Simak 6 Cara Memasang Anti Storing Audio Mobil dengan Benar

Anti storing pada audio mobil merupakan teknologi dan fitur yang dirancang untuk mencegah gangguan atau distorsi dalam sistem audio mobil-Pinterest -

3. Memisahkan Jalur Penyambungan

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memisahkan jalur penyambungan. Kamu harus memisahkan jalur penyambungan dengan cara menyilangkannya agar kabel tidak saling bertemu. 

Selain memisahkan jalur penyambungan, ada satu trik khusus yang bisa kamu lakukan agar kabel ini tidak membebani kinerja aki.

BACA JUGA:Inilah Deretan Set Kunci Bengkel yang Harus Kamu Miliki

Kamu bisa menyusun kabel-kabel tersebut secara satu per satu kemudian tutuplah ujung kabel tersebut dengan selotip khusus untuk mencegah terjadinya korsleting.

4. Menyambungkan dengan Hati-Hati

Selanjutnta sambungkanlah kabel dengan hati-hati. Kamu harus melakukannya secara perlahan. Usahakan setiap kabel yang dipasang dalam keadaan saling mengikat dengan kuat agar tidak mudah terlepas saat kendaraan dalam keadaan menyala. 

Apabila kabel tidak terpasang dengan kuat maka akan mudah terlepas karena getaran yang terlalu kuat saat mobil dalam keadaan menyala.

5. Menggunakan Trafo Bekas

Cara yang satu ini mungkin terbilang cukup rumit untuk kamu yang masih pemula atau pertama kali memasang anti storing sendiri.

BACA JUGA:Simak Harga, Kapasitas Baterai, dan Spesifikasi Motor Listrik Polytron Fox R Terbaru 2024

Memasang anti storing pada audio mobil dengan menggunakan travo akan membuatnya menjadi lebih mudah dan praktis. 

Namun, hal ini hanya berlaku bagi kamu yang sudah berpengalaman memasang anti storing audio mobil.

6. Menghubungkan Kabel Ground dan Body Tape

Penggunaan kabel ground ini berfungsi untuk menjaga keamanan arus listrik pada mobil. Namun, penggunaan kabel ground ini mulai sirna karena industri otomotif yang terus mengalami perkembangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: