Inilah Deretan Set Kunci Bengkel yang Harus Kamu Miliki

Inilah Deretan Set Kunci Bengkel yang Harus Kamu Miliki

Jika kamu mempunyai sebuah bengkel, maka kamu wajib untuk memiliki sebuah alat yang bernama powertools seperti contohnya gerinda, alat bor, dan lain semacamnya.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Set kunci bengkel sangat penting untuk memudahkan pekerjaanmu sehari-hari, apalagi jika kamu punya bengkel. Kunci pas sendiri merupakan kunci dengan bentuk segi 6 yang berbentuk setengah lingkaran. Kunci ini memiliki ukuran dan besaran sudut beragam variasi. Dimulai dari yang berukuran 6 hingga 36 milimeter. Umumnya, bagian ujung dari kunci ini mempunyai diameter yang beragam. Semisal ujung kiri berukuran 7 mm namun pada ujung kanannya bisa berukuran 10 mm.

BACA JUGA:Inilah 10 Kelainan Seksual Beserta Cara Mengatasinya

Jika kamu mempunyai sebuah bengkel, maka kamu wajib untuk memiliki sebuah alat yang bernama powertools seperti contohnya gerinda, alat bor, dan lain semacamnya.

Tak lupa juga kamu harus mempunyai sebuah kunci bengkel karena kunci ini pasti akan digunakan pada mesin maupun alat-alat tertentu yang sekiranya membutuhkan kunci ini untuk membukanya. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan kepada Lazadians beberapa hal mengenai beragam jenis kunci bengkel yang wajib dimiliki untuk keperluan reparasi sehari-hari.

Beragam Jenis Kunci Bengkel

1. Kunci Ring
Jenis kunci pertama yaitu kunci ring. Kunci ini adalah kunci dengan bentuk heksagon pada bagian rahangnya. Fungsi utama dari kunci ini adalah untuk menjangkau bagian atau sudut tersempit pada sebuah mesin. Pada umumnya, kunci ring banyak digunakan untuk membuka ataupun mengencangkan baut.

BACA JUGA:Masokis! Bentuk Penyimpangan Seksual yang Berbahaya

Kunci ini sangat efektif dalam mengencangkan baut yang kamu pasang sehingga tidak akan lepas dari penampangnya. Tuas kunci pada bagian gagangnya berukuran lebih besar dan memiliki bentuk diagonal yang memanjang. Selain itu, kunci ring juga memiliki daya cengkram yang lebih kuat dibandingkan jenis-jenis kunci lainnya.

2. Kunci Pas
Kunci pas adalah salah satu alat yang pasti akan sangat berguna di bengkel. Kunci pas juga pada umumnya memiliki ukuran yang seragam. Misalnya jika sebuah kunci ring memiliki ukuran sepuluh millimeter, maka diameternya juga akan berukuran sepuluh milimeter. Inilah mengapa kunci ini sering disebut sebagai kunci pas.

3. Kunci Busi
Kunci busi juga merupakan jenis kunci yang wajib kamu miliki dalam set kunci bengkel. Hal ini dikarenakan kunci busi memiliki manfaat yang banyak sehingga membuatnya sangat serbaguna. Kunci busi bisa kamu gunakan untuk mengencangkan, mengendurkan, ataupun melepaskan busi pada mesin-mesin kendaraan. Hal ini biasanya dilakukan jika mesin ingin dibuka dan ada sesuatu yang perlu diperbaiki di dalamnya.

BACA JUGA:Tips Memilih Kontrasepsi yang Aman untuk Ibu Menyusui

Ukuran dan bentuk dari kunci busi juga sangat beragam. Hal ini dikarenakan masing-masing ukuran memiliki fungsi yang berbeda. Kunci busi juga bisa membuat pekerjaan kamu lebih efisien karena dengan alat ini kamu tidak perlu mengeluarkan tenaga terlalu banyak saat memperbaiki sebuah mesin.

Kelebihan dari kunci busi adalah komponen karet dan magnet yang ada di dalamnya. Magnet tersebut berfungsi untuk mengambil busi yang menempel pada kendaraan. Jika letak busi lumayan menjorok ke dalam mesin, kunci busi ini akan memudahkan kamu untuk mengambilnya.

4. Kunci Roda Palang
Kunci roda palang adalah salah satu kunci bengkel yang pasti kamu temukan di bengkel-bengkel. Ujung jari-jari pada kunci ini memiliki bentuk yang menyatu pada satu titik sehingga membentuk sebuah garis horizontal. Pada ujungnya juga terdapat sebuah soket yang ukurannya berbeda dan berfungsi untuk melepas baut pada motor.

BACA JUGA:Cegah Kehamilan secara Permanen dengan KB Steril

Kunci ini juga biasanya terbuat dari baja sehingga terkenal kuat. Bagian ujungnya terdapat soket yang berbentuk heksagon. Karena terbuat dari baja, alat ini juga sangat awet dan berkualitas. Itulah beberapa set kunci bengkel yang harus kamu miliki untuk keperluan reparasi sehari-hari. Alat-alat tersebut termasuk cukup serbaguna sehingga akan sangat membantu kamu dalam pekerjaanmu sehari-hari.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: